WALIKOTA MEDAN TERJARING OTT KPK

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID – Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (15/10/2019) malam tadi.

Loading...

Informasi dihimpun, Eldin tertangkap tangan bersama enam orang anak buahnya. Petugas dari KPK juga disebut-sebut menyita uang tunai sejumlah ratusan juta rupiah.

Baca juga:  Periode Kedua Jokowi, Ini Harapan KNPI Sumut

Eldin kabarnya juga telah dibawa ke Jakarta melalui Bandara Internasional Kualanamu, pada Rabu 16 Oktober 2019 pagi ini. Sementara anak buahnya yang ikut tertangkap masih berada di Mapolrestabes Medan.

Sejumlah spekulasi mencuat terkait penangkapan Eldin. Ada yang menyebut Eldin ditangkap terkait dugaan korupsi proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, ada pula yang menyebut Eldin ditangkap KPK terkait suap penerimaan setoran dari pada Kepala Dinas di jajaran Pemkot Medan.

Baca juga:  Calon Perseorangan Di Pilkada Medan Wajib Baca Ini!

Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi membenarkan adanya operasi tangkap tangan tersebut. Namun Febri belum mau mengungkap latarbelakang kasus OTT itu.

“Iya seperti yang sudah saya sampaikan juga sebelumnya, bahwa ada tim yang sedang di Medan dan mengamankan sejumlah orang. Statusnya semua masih saksi,”sebut Febri, Rabu (16/10/2019).

Loading...
Baca juga:  KNPI Ajak Semua Pihak Sukseskan Pelantikan Jokowi-Maruf

Komentar Facebook