Periode Kedua Jokowi, Ini Harapan KNPI Sumut

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID – Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan mengatakan memiliki harapan besar dalam kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf lima tahun mendatang, khususnya terkait peran pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi tantangan zaman.

Loading...

“Generasi muda, di mana KNPI adalah bagian di dalamnya, perlu menyambut harapan tersebut dengan membangun gerakan kebangkitan keunggulan sosial, ekonomi, dan budaya Indonesia di antara taman bangsa-bangsa. Pemuda harus dapat berperan di banyak bidang, tidak hanya politik, melainkan juga industri kreatif, seni budaya, dan lainnya,” katanya ketika ditemui saat ziarah di Taman Makam Pahlawan, Medan pada acara Peringatan HUT ke 55 Partai Golkar, Minggu, 20 Oktober 2019.

Baca juga:  Tour de Sinabung Diikuti 1.850 Pesepeda, Disuguhkan Keindahan Danau Toba

Samsir juga mengajak seluruh elemen pemuda untuk dapat belajar dari sejarah. Menurutnya, sewaktu revolusi industri pertama, ada pekerjaan yang hilang, namun kemudian lahir pekerjaan-pekerjaan yang baru sesuai dengan perkembangan tersebut. Kebudayaan lama bisa berganti dengan kebudayaan baru, namun manusia memiliki kemampuan kreasi dan inovasi untuk melahirkan ribuan pekerjaan baru.

“Inovasi itu yang menjadi tugas generasi milenial, khususnya KNPI,” ujar pria yang juga Wakil Ketua Partai Golkar Sumut.

Baca juga:  Akhirnya Pelaku Pencurian Uang Pemprov Sumut Ditangkap

Tak hanya itu, Samsir juga menerangkan bahwa KNPI yang memiliki jaringan se-Indonesia dapat berperan untuk menyambungkan program pemerintah dengan masyarakat terkhusus kalangan muda.

“KNPI dapat meneruskan program-program ini kepada anggota maupun masyarakat. Selain itu perlu juga dikawal program-program pemerintah daerah harus sejalan dan terintegrasi dengan program dari pemerintah pusat, agar tidak ada pertentangan kebijakan dan program antara pusat dan daerah,” terangnya.

“Kami DPD KNPI Sumatera Utara sebagai representasi pemuda Sumut mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ucap Samsir.

Baca juga:  Polisi Periksa Personel Terkait Pemukulan Mahasiswa Medan

Terkait dinamika perpecahan yang tengah terjadi ditubuh KNPI saat ini Samsir juga berharap agar pemerintah aktif, tegas dan objektif dalam menyikapi dinamika ditubuh KNPI tersebut.

“Kami juga sangat berharap besar agar pemerintah juga berperan aktif dan melihat secara objektif dalam menyelesaikan dinamika perpecahan yang saat ini terjadi ditubuh KNPI, agar ke depan masalah ini bisa diselesaikan dengan adil dan objektif”, pungkasnya.

Loading...

Komentar Facebook