Liverpool vs Tottenham: Awas Tersandung

PUBLIKA.CO.ID- Liverpool kembali mendapat ujian berat dalam misi mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pekan lalu, The Reds akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (27/10).

Loading...

Rekor kemenangan 100 persen The Reds harus terhenti akhir pekan lalu, saat menghadapi Manchester United. Tapi untungnya, Liverpool masih bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka, berkat gol telat di menit 85 dari Adam Lallana, yang memaksakan hasil seri 1-1 di Old Trafford.

Tim besutan Jurgen Klopp ini, masih memegang keunggulan yang mengesankan di puncak klasemen Premier League. Unggul 6 poin di atas juara bertahan Manchester City, tapi mengetahui hasil pertandingan beberapa pekan ke depan bisa menjadi sangat penting. Mereka akan menghadapi Spurs, Arsenal, dan City selama 3 pekan mendatang, sehingga kembali ke jalur kemenangan bisa terbukti vital bagi Liverpool. Jangan sampai tergelincir.

Baca juga:  Peluncuran Bus Baru PSMS Oktober

The Reds mungkin hanya mendapatkan satu poin akhir pekan lalu, tapi rekor mereka di Premier League masih sangat fenomenal. Mereka tak terkalahkan di liga sejak pertandingan pertama musim 2019, dan telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan terakhir mereka.

Itu takkan menjadi hal yang menyenangkan bagi para penggemar Tottenham, terutama ketika mereka menemukan tim mereka dalam keadaan yang kacau. The Lilywhites berhasil mendapatkan kembali kepercayaan mereka pada pertengahan pekan lalu, saat mereka menghancurkan Red Star Belgrade dengan skor 5-0. Tapi tim asuhan Mauricio Pochettino ini, hanya memenangkan 4 dari 13 pertandingan kompetitif mereka musim ini, dan sudah mengalami kekalahan telak.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Ini termasuk kekalahan memalukan 7-2 atas Bayern Munchen di kandang, dan kekalahan tandang 3-0 saat melawan Brighton & Hove Albion di Premier League. Dengan kekalahan dari Brighton ini, mengisyaratkan rekor tandang yang benar-benar buruk.

The Lilywhites telah gagal memenangkan masing-masing 10 laga tandang terakhir mereka di Premier League, kalah 8 pada 10 laga tersebut, dan kebobolan 19 gol.

Baca juga:  Babak Pertama, Mitra Kukar-PSMS imbang Tanpa Gol

Keadaan menjadi lebih buruk, saat The Lilywhites hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan liga terakhir mereka melawan Liverpool, dan telah 5 kali kalah pada 8 laga tandang Premier League terakhir mereka di Anfield.

Liverpool saat ini sedang dalam 3 kemenangan beruntun melawan klub asal London Utara itu, dan dengan rekor kandang yang begitu kuat, Liverpool tentu dapat dipastikan memenangi laga ini.

Namun The Reds telah gagal mencatatkan nirbobol dalam semua 4 pertandingan kandang mereka di liga musim ini. (pub)

Loading...

Komentar Facebook