Iwan Bule Ketua PSSI

JAKARTA, PUBLIKA.CO.ID – Mantan  Kapolda Jawa  Barat, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia menang mutlak dalam Kongres PSSI yang digelar hari ini.

Loading...

Pemilihan Ketua Umum PSSI dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Satu calon ketua umum La Nyalla M. Mattalitti memutuskan menarik diri dari Kongres itu dan tidak hadir. Sementara itu, Bernhard Limbong mundur tepat sebelum acara dimulai.

Dalam prosesnya, enam caketum lain meninggalkan ruangan Kongres PSSI. Fary Djemy Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim diusir ke luar ruangan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Baca juga:  Striker Asal Argentina Cari Peruntungan di PSMS

Hanya tiga caketum yang bertahan, yakni, Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Selanjutnya, di dalam ruangan, pemilihan dilanjutkan. Iwan Bule dinyatakan sebagai ketua umum setelah mengantongi 82 suara. Tiga suara lain dinyatakan tidak sah, sedangkan satu voter tak memberikan suara.

“Sudah resmi Pak Iriawan jadi ketua umum. Dia menang mutlak dengan memperoleh 82 suara,” kata Rahim, pesaing Iwan Bule.

Baca juga:  Persib Cukur PSMS 0-3 di Hadapan Publik Pendukung

“Saya tak ada masalah dia menang. Itu kan pilihan voter. Kami harus terima. Ini hanya pemilihan ketua, bisa menang, bisa kalah,” Rahim menjelaskan.

Rahim berharap pemilihan Iriawan bisa berdampak baik bagi sepakbola Indonesia.

“Sekarang beliau sudah menang. Kita positif dong. Kita orang olahraga. Kalah baik, menang juga baik. Beliau dan Exco harapannya lebih baik dari kepengurusan sebelumnya,” dia berharap.

Baca juga:  Kalahkan Timor Leste 3-1, Bima Sakti Sebut Timnas Sempat Merasa Beban
Loading...

Komentar Facebook