Jelang UNBK 2017, Kadisdik: Sekolah di Sumut Sudah Siap

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

(Medan) – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) segala keperluan untuk melancarakan hal itu terus dipersiapkan. Dalam hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Arsyad Lubis menyampaikan, sebanyak 1.292 sekolah siap menyelenggarakannya.

Loading...

“Untuk Tahun 2017 ini persiapan UNBK sangat baik dibandingkan pada tahun 2016 yang hanya di ikuti sabanyak 96 sekolah di Sumut,” kata Arsyad Lubis kepada Analisadaily.com, Rabu (22/3).

Peserta di tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MAN yang ikut sangat meningkat. Lanjutnya, peningkatan terjadi karena kerjasama antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta serta Pemprov Sumut lewat MOU yang ditandatangani Gubernur Sumut dengan beberapa Rektor di Sumut.

“Nantinya PTN dan PTS itu akan memfasilitasi peralatan serta jaringan internet kepada Dinas Pendidikan berupa komputer untuk dipakai oleh sekolah dalam melaksanakan UNBK,” jelas Arsyad.

Kadisdik juga menuturkan, dalam pelaksanaan UNBK nanti, pihaknya akan menyediakan mesin genset yang juga bekerjasama dengan PT. PLN agar UNBK berlangsung tanpa terjadi pemadaman listrik.

“Kami dan PLN telah berkoordinasi, saat UNBK berlangsung tidak terjadi pemadaman listrik,” tuturnya.

Dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut, Arsyad menambahkan, baru tiga daerah yang 100 persen siap melaksanakan UNBK 2017. Ketiga daerah tersebut yakni, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Tiga kota itu sudah 100 persen siap melaksanakan UNBK,” ucap Arsyad.

sumber: Analisadaily

Loading...

Komentar Facebook