Kemenag Pantau Langsung USBN Perdana Mata Pelajaran Agama

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SIANTAR – Kementerian Agama Kantor Wilayah Sumatera Utara mengunjungi dua sekolah, di SMA Negeri 1 Simalungun dan SMA Katolik Assisi Pematangsiantar yang melaksanakan ujian Pendidikan Agama Katolik, Agama Islam Kristen Protestan.

Loading...

Ketua Seksi Bimas Katolik Kanwil Sumut, Dobes Tamba mengatakan, adanya mata pelajaran agama yang perdana digelar berlangsung sesuai harapan. Kendati demikian dirinya tak memungkiri masih ada sejumlah kendala teknis persiapan ujian.

“USBN berjalan sukses dan lancar. Kita tadi pantau langsung USBN mata pelajaran pendidikan agama di dua sekolah. Ada semua pelajaran agama yang diakui di Indonesia diujiankan. Tadi ada sekitar sembilan atau 12 kelas yang ikut USBN di sekolah tersebut,” jelas Dobes Tamba diwawancarai di RS Vita Insani, Jalan Merdeka Pematangsiantar, Senin (20/3/2017).

 

“Itu transisi Kabukaten Kota ke provinsi, jadi masih ada kekurangan terkait soal dan lembar ujian. Tapi wajarlah itu,” imbuhnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Resman Panjaitan mengatakan, pihaknya tidak terlalu banyak mengambil peran pelaksanaan USBN.

Dalam pelaksaannya Dinas Pendidikan Siantar hanya sebagai fasilitator tempat dan membantu teknis pendistribusian.

“Kita hanya penyedia tempat (pendistribusi). Kita sebatas membantu mereka (Provinsi) sebagai pendistribusian. Ada 10 rayon dan sub rayon. Jadi ada sekitar 100 SMA dan SMK yang ikuti USBN. USBN ini berlangsung selama tiga hari,” pungkas Resman Panjaitan.

Sumber: Tribunnews.com

Loading...

Komentar Facebook