Menakjubkan, Ilusi Cermin Bisa Bikin Ruangan Sempit Terlihat Luas Lho!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ketika keluarga besar berkumpul rumah akan terasa sesak jika kebetulan Anda memiliki ruang sempit. Namun hal ini bisa disiasati dengan beberapa cara.

Loading...

Ruangan yang sempit bisa dibuat terlihat lebih besar, luas, dan tinggi. Tanpa perlu biaya yang mahal, Anda bisa mengubahnya sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Berikut beberapa cara membuat ruangan kecil terlihat lebih luas dilansir dari Timesofindia, Rabu (22/3/2017).

Furniture rendah

Yang tak kalah penting untuk membuat ruangan terlihat lebih besar dan tinggi adalah meletakkan furniture yang rendah pula. Furniture ini akan membuat ruangan dengan langit-langit rendah semakin terlihat tinggi.

Karpet

Jika Anda tinggal di rumah dengan ruangan yang kecil, gunakan karpet untuk menambah kesan luas. Pilih permadani atau karpet dengan motif bergaris-garis. Karena motif garis akan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Cahaya alami

Untuk membuat ruangan tampak lebih besar, Anda juga bisa memanfaatkan cahaya alami. Gunakan tirai transparan untuk memungkinkan semakin banyak cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Cermin

Cermin adalah salah satu trik lama yang kerap digunakan untuk memberikan kesan besar pada sebuah ruangan. Jika memungkinkan, pasang cermin berukuran besar. Sehingga dapat merefleksikan seluruh sudut ruangan.

Siasati langit-langit

Selain furniture yang rendah, menyiasati langit-langit yang rendah juga bisa dilakukan menggunakan hiasan. Hiasi langit-langit rumah dengan kertas dinding dan warna sesuai selera.

SUMBER: OKEZONE.COM

Loading...

Komentar Facebook