Sandiaga: Kami Perhatian Terhadap Program Memuliakan Perempuan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA — Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengatakan pasangan Anies-Sandi memiliki program untuk memuliakan perempuan. Salah satunya adalah memberikan cuti bagi suami yang istrinya akan melahirkan.

Loading...

“Kami memberikan penghargaan sangat tinggi bahwa mereka menaruh perhatian yang luar biasa terhadap program-program yang kami kemas dalam pemuliaan perempuan,”kata Sandiaga saat Pertemuan Tokoh dan Pegiat Perempuan dalam Pembangunan DKI Jakarta Yang Responsif Gender Ruang Pansus B, Gedung Nusantara MPR – DPR Jakarta Selatan, Rabu (22/3).

Sandiaga melanjutkan, terkait gender responsif atau kesetaraan gender nantinya di DKI masukan mereka agar tentunya memiliki banyak program-program yang hanya dikhususkan untuk pelindungan perempuan.

“Tapi dari segi anggaran juga memiliki kesetaraan untuk tentunya kaum perempuan dan perlindungan anak ternyata banyak sekali masalah berkaitan dengan perlakuan kekerasan terhadap perempuan. Dan penanganannya daripada pihak aparatnya dinilai masih belum responsif jadi masukan itu kami banyak dengar,” kata Sandiaga.

Program dari pasangan Anies-Sandi paling menarik adalah cuti untuk suami-suami yang istrinya melahirkan satu minggu sebelumnya akan dikasih cuti dan sesudah melahirkan dua minggu.

“Suaminya dikasih cuti satu minggu sebelumnya dan dua minggu setelahnya, karena membantu proses melahirkan,” kata Sandiaga.

“Selain membantu istri yang baru melahirkan juga biasanya laki – laki lebih cerah atau fresh dan lebih produktif dalam kinerja,” jelasnya.

Sumber : republika.co.id
Loading...

Komentar Facebook