Sihar Pencitraan Baca Buku HMI, Alumni: Nggak Gitu-gitu Kali Lah Ketua!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Foto Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2 Sihar Sitorus sedang membaca buku berjudul “HMI 1963-1966: Menegakkan Pancasila Di Tengah Prahara” di depan Perpustakaan Lafran Pane, Sipirok, Tapanuli Utara mendapat tanggapan beragam dari publik.

Loading...

Foto tersebut saat ini sedang ramai dibicarakan di media sosial meski telah diunggah sejak 7 Maret 2017 lalu di halaman Facebook The Real Sihar Sitorus.

Salah satu tanggapan yang cukup mencolok datang dari mantan Ketua Badko HMI Sumut Samsir Pohan. Kepada Publika, Samsir Pohan menyebutkan bahwa pose foto tersebut terlalu dipaksakan.

“Pose foto Bang Sihar Sitorus membaca buku tentang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sambil berdiri di depan Perpustakaan Daerah Lafran Pane Kabupaten Tapsel terkesan dipaksakan. Saya tidak menyalahkan Bang Sihar sepenuhnya, ini tentu ulah tim yang justru dengan sadaar atau tidak jadi merendahkan semuanya,” katanya, Kamis (19/4/2018).

Pose foto tersebut, dinilai Samsir tidak akan mampu mengambil simpati dari kader, alumni, maupun simpatisan HMI.

“Kalau ingin mengambil simpati kelompok HMI, mungkin lebih elegan dengan cara bedah visi dan misi. Itu lebih elegan dan lebih bermartabat,” ujarnya.

Oleh karenanya, Samsir mengajak seluruh unsur yang berkaitan dengan HMI untuk cerdas mengikuti seluruh rangkaian Pilgub Sumut 2018.

“Selaku alumni HMI, saya mengajak para alumni dan kader HMI, agar tidak terjebak dengan sikap ‘pembenaran’ cara-cara kampanye seperti itu. Cara Bang Sihar ‘pedekate’ dengan kelompok Islam melalui HMI yang cenderung terbuka itu sah-sah saja. Tapi kurang elok jika dipaksakan dengan cara yang kurang lazim, baca buku sambil berdiri di tengah keramaian di depan perpustakaan. Pesan saya untuk tim Bang Sihar pakai bahasa anak Medan; ‘nggak gitu-gitu kali lah ketua!’,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook