Patut Dicontoh, Legislator Kota Sibolga Ini Turun Langsung Bersihkan Sisa Longsor

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Sejatinya tak ada yang ingin terkena bencana. Namun apa daya, bencana bisa datang begitu saja dan menimbulkan duka bagi yang tertimpa.

Loading...

Hal itu saat ini dirasakan oleh warga Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara. Beberapa waktu lalu, mereka tertimba bencana longsor akibat hujan yang sangat deras.

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumory pun ikut merasakan derita dan duka para korban. Pada Kamis (19/4/2018), ia datang langsung ke lokasi bencana dan bertemu dengan para korban.

Jamil Zeb Tumory dan rekan-rekannya bahkan tak segan membantu membersihkan material bangunan yang roboh dan berserakan di badan sungai. Kemudian mereka membantu membuat tembok beton penahan tanah sementara untuk mengantisipasi ancaman longsor besar berikutnya.

Salah seorang warga yang rumahnya hampir roboh berharap, pemerintah segera memperbaiki tembok penahan sungai yang ambruk.

“Kalau ini dibiarkan terus, otomatis tanah dari atas akan turun terus. Bisa-bisa, rumah yang lainpun kena. Kalau bisa, pemerintah membangun yang ambruk ini secepatnya. Supaya tidak makin parah,” harapnya.

Oleh karena itu, Jamil akan mendesak dinas terkait untuk segera bertindak membantu korban dan mengantisipasi terulangnya longsor.

“Sudah rawan longsor dan banjir. Jadi, harus segera di normalisasi. Kami minta dinas terkait untuk segera turun tangan membantu masyarakat. Jangan sampai memakan korban lagi,” tegasnya.

“Sudah banyak yang retak dan pecah. Kalau bisa, dikucurkan dana yang dari provinsi atau dari pusat untuk memperbaiki tembok sungai Aek Parombunan ini” imbuh Jamil. (*)

Loading...

Komentar Facebook