Ternyata Mandi Setiap Hari Berbahaya, Ini Sebabnya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Sebagaian besar orang berpendapat bahwa semakin sering mandi, tubuh akan semakin bersih dan sehat. Seringnya, kita mandi dua kali sehari, pagi dan sore.

Loading...

Namun siapa sangka, para ahli justru melarang kita untuk mandi setiap hari, apalagi mandi dua kali sehari. Para ahli menyebutkan bahwa kita mudah terserang infeksi jika mandi setiap hari.

Dilansir dari Daily Mail, Dr Elaine Larson dari Columbia University mengungkapkan bahwa mandi berlebihan dapat mengurangi hidrasi kulit, menyebabkannya menjadi kering dan pecah-pecah, yang memungkinkan kuman untuk masuk ke dalam tubuh.

Dr Elaine menambahkan, sebenarnya mandi secara berlebihan tidak lebih dari sekedar menghilangkan bau badan saja.

Senada dengan Dr Elaine, Dr C Brandon Mitchell yang merupakan asisten profesor dermatologi di George Washington University mengatakan bahwa mencuci kulit dari minyak alami justru dapat mengganggu bakteri ‘baik’ yang mendukung sistem kekebalan tubuh seseorang.

Menurutnya, seseorang hanya perlu mandi sekali atau dua kali dalam seminggu.

“Mandi setiap hari tidak diperlukan. Kebanyakan orang berlebihan dalam mandi,” ungkapnya.

Dia juga mendesak orang-orang yang merasa sehat dan terhidrasi dengan baik kulitnya, untuk tidak mandi. Dan juga merekomendasikan agar orang-orang tidak membasahi seluruh tubuh dengan sabun, tetapi hanya fokus pada area yang bau, seperti ketiak atau kaki. (*)

Loading...

Komentar Facebook