Haru Ratusan Warga Iringi Keberangkatan Jenazah Wakapolres Labuhanbatu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Tenggelam dan meninggalnya Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra menimbulkan duka bagi banyak orang. Tidak hanya rekannya di kepolisian, warga pun merasa sangat kehilangan.

Loading...

Hal itu terbukti saat jenazah diberangkatkan menuju rumah duka di Pematangsiantar, Minggu (22/4/2018) siang. Ratusan warga dengan haru ikut melepas keberangkatan jenazah Wakapolres yang dikenal rendah hati dan dekat dengan warga.

Sebelum diberangkatkan menuju rumah duka, jenazah dimandikan dan disholatkan di Masjid Polres Labuhanbatu.

“Setelah dari kamar jenazah RSUD Rantauprapat, jenazah dibawa ke Masjid Polres Labuhanbatu untuk disholatkan kemudian dibawa ke rumah duka,” kata Muhammad Ridwan, salah seorang warga.

Sementara untuk pemakanam, pihak Polres Labuhanbatu akan berkoordinasi dengan keluarga duka. Pemakaman tersebut akan dipimpin langsung oleh Dirpolairud Poldasu dan Kapolres Labuhanbatu.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya boat (kapal) pengangkut Kapolres Labuhan Batu beserta jajarannya tenggelam di sekitar perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu sekira pukul 16.30 Wib, Sabtu (21/4/2018).

Diketahui rombongan Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang, SIK, SH, MH, itu menuju Kelurahan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah sekira pukul 13.00 Wib dalam rangka kunjungan kerja.

Pada pukul 16.00 wib, saat bertolak dari Kelurahan Sei Berombang menuju Tangkahan Tanjung Sarang Elang, tepat di perairan Sei Lumut, boat yang ditumpangi Kapolres bersama rombongan tenggelam.

Pada saat itu, Kapolres langsung bisa cepat diselamatkan. Namun Wakapolres ditemukan tak bernyawa pada Minggu (22/4/2018) pagi sekira pukul 10.00 WIB. (*)

Loading...

Komentar Facebook