Kombat Ditemukan Tak Bernyawa Di Tangki SPBU, Ini Kronologinya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Seorang pekerja kontrak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rambung, Jalan Letjen. Jamin Ginting, Kelurahan  Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai tewas setelah terpeleset kedalam tangki penyimpanan bahan bakar minyak jenis solar, Minggu (22/4/2018).

Loading...

Pekerja kontrak yang tewas tersebut bernama Riki Ardyansyah alias Kombat (35), warga Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sebelumnya terjatuh, Riki Ardyansyah alias kombat sedang bekerja bersama dua rekannya, yakni Iyan (40) dan Ahmad Toyib (38) yang juga warga Kisaran, membersihkan tangki dan selang suplay bahan bakar di SPBU.

Entah apa sebabnya, tiba-tiba Kombat terpeleset dan jatuh kedalam tangki penyimpanan bawah tanah milik SPBU tersebut.

Melihat rekannya terjatuh dan berjibaku dalam kubangan minyak solar, Iyan dan Ahmad Toyib dengan sigap melakukan pertolongan. Namun, bukan menyelamatkan korban, malah Ahmad Toyib yang kecebur kedalam tangki.

Mengingat tidak memungkinkan bisa menyelamatkan kedua rekannya yang terperosok, Iyan lantas berteriak dengan tujuan memanggil orang meminta bantuan. Sesaat kemudian, para pekerja dan warga yang berada di areal SPBU berdatangan ke lokasi kejadian.

Dari lokasi, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian Polsek Binjai Selatan dan BPBD Kota Binjai untuk melakukan pertolongan kepada kedua korban yang masuk dalam tangki itu.

“Benar, atas informasi dari warga, kita langsung ke lokasi dan mendapati 2 dari 3 pekerja pembersih tangki mengalami kecelakaan kerja. Setelah kita lakukan pertolongan, salah satu dari korban bernama Riki Ardyansyah alias Kombat meninggal,” kata Kepala BPBD Kota Binjai, Ahmad Yani, S.STP, MAP,  kepada wartawan.

Bersama pihak kepolisian Polsek Binjai Selatan, BPBD Kota Binjai yang menurunkan 2 unit zeep fire dan kabin hitam itu berhasil mengevakuasi korban dari dalam lubang tangki.Namun naas takdir berkata lain, diduga kehabisan oksigen dan akibat bau solar yang menyengat, korban Kombat tewas dilokasi kejadian.

Akhirnya kedua korban, Ahmad Toyib dan Riki Ardyansyah alias Kombat dibawa ke RSUD DR R.M Djoelham Kota Binjai untuk tindakan medis. (*)

Loading...

Komentar Facebook