Tantang Jokowi dan Kapolri, Wanita Ini Berjanji Akan Aksi Jalan Telanjang Purwodadi-Jakarta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Baru – baru ini jagad dunia maya dihebohkan dengan sebuah postingan video dari seorang wanita pemilik akun Facebook bernama Silvia Agustina. Perempuan yang menasbihkan dirinya sebagai “Ratu Youtube” itu menantang Presiden Jokowidodo dan Kapolri.

Loading...

Dalam postingan videonya itu, Silvia menantang Jokowidodo dan kapolri berani menutup akun sosial terbesar di dunia itu, maka ia akan siap melakukan aksi jalan kaki dari Purwodadi.

Hal itu dilakukannya atas reaksi gemparnya kabar bahwa bocornya jutaan data pengguna di akun facebook yang di ambil oleh Cambridge Analytica.

“Video ini khusus saya buat untuk pemerintah indonesia, terutama presiden Jokowidodo, Kapolri, Kapolres pokoknya semua pemerintah yang menangani kasus-kasus di Facebook,”  ujarnya dalam video itu.

Silvia menantang akan melakukan aksi berjalan telanjang dari Purwodadi, Jawa Timur ke Jakarta, bila situs jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg itu di tutup.

“Kalau memang facebook ditutup, saya akan jalan telanjang dari Purwodadi sampai ke Jakarta,” ucapnya lagi dalam video itu.

Diketahui sebelumnya menguak kepublik kabar bahwa data pengguna akun di jejaring sosial media terbesar sejagat raya itu bocor dan diduga dicuri oleh pihak ketiga yakni Cambridge Analytica. Setidaknya, ada 1.096.666 pengguna yang berpotensi menjadi korban penyalahgunaan data di indonesia.

Hal tersebut berdampak pada risaunya para tokoh teknologi sampai aksi penghapusan akun facebook.

Misalnya, CEO Apple Tim Cook yang mengungkapkan peristiwa ini perlu menjadi pelecut untuk menggaungkan pentingnya regulasi data pribadi pengguna platform online.

Pendiri WhatsApp Brian Action pun mengkampanyekan agar menghapus akun Facebook. Aksi tersebut diikuti oleh CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk yang men-delete akun resmi kedua perusahannya itu di media sosial terpopuler sejagat ini. (*)

Loading...

Komentar Facebook