Ratusan Mahasiswa Sumut “Ngamuk”, Geruduk DPRD Minta Kapolda Dicopot

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Ratusan massa dari Presidium Dewan Mahasiswa Sumatera Utara menggeruduk kantor DPRD Sumut, Rabu (25/4/2018), terkait adanya dugaan intervensi petinggi Polda Sumut 2018.

Loading...

Mereka juga menduga, petinggi di Polda Sumut mengarahkan berbagai kepala daerah untuk membantu pemenangan salah satu Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, ratusan mahasiswa meminta DPRD Sumut memanggil Kapolda Sumut untuk mengklarifikasi dugaan-dugaan yang telah disebutkan.

Salah satu orator mengatakan, DPRD harus mengusut tuntas dan mengeluarkan rekomendasi ke Polri agara Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpau dicopot dari jabatannya.

Kemudian, Dewan Presedium Mahasiswa Sumatera Utara meminta untuk masuk ke ruangan DPRD guna melakukan Mediasi. Namun, pihak DPRD belum mengizinkan mereka masuk.

“Kami mohon tolong bukakan pagarnya, kami mau masuk kedalam, kami jamin kami akan kondusif, tolonglah bang,” ungkap salah seorang orator.

Aksi ini diketahui diikutu oleh mahasiswa dari beberapa kampus, antara lain Unimed, UINSU, Universitas Darmawangsa, Trigunadarma, STKIP-P, UMN, Universitas Amir Hamzah, dan UMSU. (*)

Loading...

Komentar Facebook