Sumut Akhirnya Segera Punya Stadion Bertaraf Internasional, Ini Bocoran Lokasinya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Calon Gubernur Sumut nomor urut 1, Edy Rahmayadi, berjanji akan membangun stadion sepak bola megah jika menang di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang. Stadion yang akan dibangun itu, bertaraf internasional dan dipersiapkan untuk PON 2024. Dimana pada tahun itu, Sumut menjadi tuan rumah.

Loading...

Edy menjelaskan, salah satu kawasan yang menjadi pilihan adalah di sekitar Bandara Internasional Kualanamu. Pertimbangannya, di sana banyak lahan kosong dan memiliki akses cepat menuju Bandara.

“Pemerintah sendiri saat ini sudah menyiapkan lahan di daerah Kualanamu seluas 100 hektar untuk sport centre. Di sana, direncanakan dibangun stadion utama yang setara minimal sama dengan Stadion Utama Gedebage Jawa Barat,” katanya.

Untuk membangun stadion itu, Pemerintahan Provinsi Sumut telah menuangkan anggaran dalam RPJMP dan RPJMD. Artinya, proyeksi anggaran sudah ada.

“Tinggal bagaimana mana Gubernur baru nanti konsisten menampungnya selama 4 tahun sejumlah total Rp3,3 triliun. Saya akan siapkan, jika warga Sumut berkenan. Yakinlah, saya kembali ke sini untuk membangun Sumut yang kita cintai dan banggakan ini,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook