Belum Registrasi, 1 Mei Kartu Prabayar Diblokir Total

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, mengintruksikan kepada seluruh operator telekomunikasi seluler untuk melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018, bagi pelanggan yang belum melakukan registrasi ulang.

Loading...

“Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018, bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang,” kata Prof. Ahmad M. Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo.

Dia menambahkan, hal tersebut sesuai dengan Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indoneaia Nomor 1 Tahun 2018, tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

Pada regulasi itu diatur, nomor kartu prabayar layanan seluler yang belum meregistrasi sampai dengan 1 April, akan diblokir total per 1 Mei 2018.

Kendati demikian, kata ramli, bagi pelanggan yang terblokir total tetap dapat melakukan registrasi, melalui SMS ke nomor 4444, telepon ke call center penyedia layanan dan kanal registrasi lainnya yang telah disediakan.

“Dengan melakukan registrasi ulang maka layanan telekomunikasi dapat dipulihkan seperti semula,” sebagaimana dikutip siaran pers Kementerian Kominfo, Jumat (27/4/2018) ini.

Untuk itu, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika itu meminta masyarakat yang belum registrasi segera melakukan registrasi kartu prabayarnya. Dia juga mengingatkan agar setiap orang menggunakan NIK (Nomor KTP) dan Nomor KK (Kartu Keluarga) secara benar dan berhak. (*)

Loading...

Komentar Facebook