Kadispora Sumut Turun Tangan Langsung Cegah Lost Generation Akibat Narkoba Di Batu Bara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Dalam rangka pencegahan peredaran narkoba di kalangan pemuda dan pelajar Kabupaten Batu Bara, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (DISPORASU) menggelar kegiatan seminar sehat dengan tema “Upaya Pencegahan Lost Generation dan Destruktif Bagi Pelajar dan Pemuda”, Sabtu (28/4/2018) di SMK Budi Dharma Indrapura.

Loading...

Dalam sambutannya, Baharudin Siagian selaku Kadispora Sumut, sekaligus membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda terhadap pencegahan dan bahaya-bahaya narkoba.

“Kegiatan ini lebih menajamkan pengetahuan serta pemahaman dan penguasaan materi untuk dpat dilaksanakan tindakan yang nyata guna mengatasi mengatasi permasalahan yang di hadapi generasi muda ini, seperti penyalahgunaan narkoba ini sering kali terjadi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, narkoba sering kali menghasilkan efek negatif seperti merusak, memusnahkan, dan menghancurkan yang ditujukan kepada seseorang, kelompok ataupun sosial lainnya.

“Hal ini terjadi karena kurangnya pemahaman dari orang-orang terdekat dan lemahnya kedaulatan sebagai sosok dan idola serta lingkungan yang tidak memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas,” jelasnya.

UNtuk itu, kegitan ini dapat menjadi solusi bagi generasi muda, terutama  pelajar dan pemuda sehingga mampu membentuk karakter positif.

Di akhir sambutannya, ia kembali mengingatkan pemuda harus berani mengatakan “tidak” pada sesuatu yang menurut kita salah dan melanggar hukum.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh Kabid Kepemudaan Dispora Kabupaten Batu Bara Dyafrizal, Ketua DPD KNPI Batu Bara dr. Juri Freza, Ketua KAHMI Batu Bara Abdul Kodir Simorangkir, dan Ketua BNN kabupaten Batu Bara AKBP Zainudin, S.Ag . (*)

Loading...

Komentar Facebook