Nikah Via Video Call, Polwan Ini Tak Kuasa Menahan Haru

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA – “Dulu aku bercita – cita, menjadi seorang perwira polisi berdiri tegak gagah perkasa. Tunaikan tugas yang mulia, Tegak tegas penuh wibawa,”

Loading...

Lirik diatas adalah sepenggal yel-yel yang dinyanyikan oleh anggota Polri tatkala sedang ditempah untuk menjadi seorang Polisi tangguh.

Hal itu yang dirasakan oleh Briptu Nova Chairul Jannah. Bagaimana tidak, disaat momen sakral prosesi Ijab kabul dengan sang calon suami Briptu Andik Trianto sedang berlangsung, dia hanya bisa menyaksikan lewat video call diiringi tangis haru.

Briptu Nova tak bisa duduk menemani sang calon suami saat pengucapan janji suci sehidup semati itu pada Sabtu (28/4). Disebabkan Briptu Nova sedang mengikuti seleksi polisi PBB atau United National Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas. Sementara akad nikah berlangsung di Pontianak.

Saat sang calon suami mengucapkan ijab kabul, Briptu Nova hanya bisa menyaksikan melalui handphone. Ia tak kuasa menahan haru, air matanya berurai setelah dirinya sah dipersunting oleh Briptu Andik Trianto.

Sebelumnya, seleksi yang diikuti oleh Briptu Nova dijadwalkan selesai pada 27 April 2018. Namun ternyata ada perubahan dari jadwal yang sudah ditentukan. Briptu Nova akhirnya harus tetap berada di lokasi seleksi dan tidak bisa ikut melangsungkan pernikahan.

Meskipun demikian, sebenarnya Briptu Nova sudah mendapat izin untuk tetap dapat melangsungkan prosesi ijabkabul.

“Saya sudah sampaikan, menikah adalah urusan seumur hidup, Sedangkan seleksi hanya urusan 3 tahun sekali. Namun ia tetap ingin mengikuti seleksi pasukan PBB dan melangsungkan pernikahan meski tidak bisa hadir langsung,” tulis Kepala Biro Hubungan Internasional Mabes Polri, Brigjend Pol Krishna Murti saat memposting video momen bahagia Briptu Nova di akun Instagramnya.

Briptu Nova baru bisa bertemu dengan sang suami yang sudah mempersuntingnya itu pada hari sabtu siang untuk melangsungkan resepsi pernikahan pada sore harinya. Tak berlama-lama, setelah usai resepsi, Briptu Nova harus kembali lagi ke cikeas untuk melaksanakan proses seleksi.

Perjuangan dan kesabaran Briptu Nova akhirnya berbuah manis. Dia dinyatakan lulus pada seleksi tersebut.

“Lulus calon Peacekeeper Polri untuk PBB. Alhamdulillah dia nikahnya dapat, dan lulus ujiannya juga dapat,” ungkap Krishna yang dilansir dari laman kumparan.com pada Minggu (29/4). (*)

Loading...

Komentar Facebook