Petinggi PDIP Akhirnya Ungkap Sosok Cawapres Jokowi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Salah seorang petinggi PDIP, Ahmad Basarah, mengungkapkan tiga kriteria sosok yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Loading...

“Yang paling utama, ada tiga kriteria yang kami nilai tepat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres mendatang,” kata Ahmad Basarah yang menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu di Surabaya, Sabtu (28/4/2018) malam, dikutip dari rilis.id.

Pertama, Cawapres Jokowi nantinya harus memiliki visi kenegaraan yang sama dengan PDI Perjuangan dan Jokowi, yaitu membangun negara Pancasila sebagaimana cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Kriteria kedua, sambungnya, harus memiliki faktor elektoral yang dapat menambah elektabilitas Jokowi di bursa Pilpres 2019.

Sementara kriteria ketiga, yaitu memiliki “chemistry” atau kecocokan dan mampu bekerja sama dengan Jokowi.

“Ini karena konsep Presiden dan Wakil Presiden merupakan kepemimpinan dwi tunggal, yakni menyatu antara jiwa dan raga, berorientasi ke rakyat, dan yang paling penting, Jokowi harus nyaman dengan wakilnya termasuk mampu membantu tugas-tugas Presiden jika terpilih nantinya,” jelasnya.

Ketika disinggung tentang nama yang masuk bursa calon pendamping Jokowi, Wakil Ketua MPR RI tersebut belum dapat memastikannya.

Diakuinya bahwa sosok yang akan menjadi cawapres Jokowi belum mengerucut ke satu nama. Banyak sosok yang muncul saat ini memiliki peluang besar.

“Bahkan, nama yang belum muncul dalam bursa pun masih sangat mungkin untuk digandeng. Tunggu saja, masih ada waktu sebelum masa pendaftaran calon Presiden pada 4-10 Agustus 2018,” ungkap Mas Bas, sapaan akrabnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook