Hardiknas Keren Raksana, Mulai Dari Indonesia Raya 3 Stanza Hingga Berbagai Atraksi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Yayasan Perguruan Raksana menggelar berbagai kegiatan menarik yang melibatkan siswa, guru, dan pegawai sekolah, Rabu (2/5/2018).

Loading...

Rangkaian keguata diawali dengan Upacara Bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Pembina dalam upacara yang berlangsung khidmat ini adalah Bayu Arifianto, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan di unit SMK Raksana 1 Medan.

Dalam pidatonya beliau menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhazir Effendi.

Menariknya, pada upacara tersebut, lagu Indonesia Raya dinyanyikan dalam tiga stanza, persis seperti yg didengungkan oleh penciptanya yaitu WR. Supratman.

Setelah upacara usai, digelar perlombaan antar guru dari setiap unit, penampilan menuruni gedung dengan tali oleh siswa yang tergabung dalam Gemar Alam Sadawarna, pertunjukan dari Marching Band Ginara, PMR 044, dan Pramuka.

Selain itu, ada juga aksi menerbangkan balon-balon yang sudah dipasangi kertas harapan, dilepas oleh Kepala SMP, SMA, SMK Raksana 1, dan SMK Raksana.

Pembina OSIS M. Nuzul Pratama, S.Pd yang penanggung jawab acara Hardiknas Yayasan Perguruan Raksana menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

“Ya dikarenakan beberapa tahun terakhir terbentur oleh pengumuman kelulusan. Alhamdulilah kegiatan kali ini dapat terealisasiakan dan menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan Indonesia,” demikian Nuzul. (*)

Loading...

Komentar Facebook