Gelar Intermediate Training, HMI Cabang Batam Akan “Diserbu” Belasan Tokoh Nasional

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Latihan Kader II atau Intermediate Training merupakan salah satu training formal dan sakral Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Oleh karenanya, seluruh HMI tingkat cabang (kabupaten/kota), wajib melaksanakannya minimal satu kali dalam satu tahun.

Loading...

Pada 7-13 Mei 2018 nanti, giliran HMI Cabang Batam yang akan menggelar LK II tingakat nasional. LK II tersebut akan digelar di Fame Hotel, Kota Batam.

Tidak sedikit HMI Cabang se-Indonesia yang mengirimkan kader terbaiknyanya untuk berpatisipasi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari kader HMI Cabang Banda Aceh, hingga HMI Cabang Palu, sudah dinyatakan lulus makalah dan akan melakukan tahap selanjutnya yaitu, screaning atau interview di Sekretariat HMI Cabang Batam pada 4-6 mei 2018.

Belasan tokoh nasional sebagai pembicara akan “menyerbu” LK II tersebut, antara lain Ketua Umum PB-HMI R. Saddam Al Jihad, Presidum KAHMI Nasional; Prof. Dr. Siti Zuhro, Dr. Harry Azhar Aziz, dan Prof. Dr. Hamdan Zoelva.

Kemudian Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, NDP-ers Nasional diantaranya Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, MHR Sikka Singge, Dr. Kun Nurahdijat, Founders KAHMI Preneur Kamarussamad, para mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir (2015-2018), Drg. Arief Risyit Hasan (2013-2015), Nurfajriansyah (2011-2013) yang merupakan Direktur Utama PT. Pos Indonesia, dan alumni fenomenal HMI Ir. Akbar Tanjung.

Pembukaan acara secara seremonal akan dilaksanakan pada 7 Mei 2018 oleh Sekretaris Jendral PB HMI Arya Kharisma Hardi, dan Stadium General akan diisi oleh Drs. Chumaidi Syarif Romas yang merupakan Ketua Umum PB HMI Periode 1976-1978.

“Saya mewakili seluruh pengurus sangat senang dengan antusiasnya kader lain dalam menyertakan kader/delegasinya, saya kira hanya sampai 50. Tidak disangka membludak hingga 147 calon peserta yang mengirimkan makalah,” tutur Linggom Mardi Lestari Butar Butar, Ketua Panitia LK II HMI Cabang Batam.

Sementara Nurul Hasanah sebagai Sekreteris Panitia menambahkan, calon peserta yang akan mengikuti screening berjumlah 95 orang.

“Untuk saat ini yang telah lolos seleksi beserta SK (surat ketetapan) kelulusannya berjumlah total 95 orang, dan dari total tersebut akan kami seleksi lagi dalam tahap screaning yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Batam,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook