Laksanakan Tanggung Jawab Sosial, AXA Edukasi Masyarakat Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, AXA GI Indonesia dan Mandiri AXA Indonesia sebagai salah satu entitas bisnis yang bergerak di bidang ansuransi general skala global, menggelar serangkaian kegiatan yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, Kamis (3/5/2018) di Medan, Sumatera Utara.

Loading...

Kegiatan tersebut merupakan upaya AXA untuk mengurangi resiko kehidupan dimasa mendatang melalui berbagai program. Adapun kegiatan yang digelar tersebut berupa edukasi keuangan, kesehatan, serta keselamatan di jalan.

“Kami percaya pendidikan adalah tulang punggung bangsa yang besar, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 mei, kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ansuransi berkomitmen untuk mengantisipasi risiko keuangan dan meningkatkan literasi keuangan masyarakat, khususnya dalam hal ini penyandang disabilitas,” tutur Rudy F Manik selaku Direktur AXA GI Indonesia.

Rudy menambahkan, edukasi bagi penyandang disabilitas meliputi pemahaman pengelolaan keuangan, dan mengenalkan industri keuangan.

“Mengapa kita khususkan kepada penyandang disabilitas, sebab selama ini kita melihat penyandang disabilitas sering terlupakan, untuk itu harapan kita dengan adanya kegiatan ini para penyandang disabilitas mendapatkan pendidikan industri keuangan sama halnya dengan masyarakat umum,” ujar Rudy.

Apalagi, sambung dia, ketika masyarakat mendengar industri keuangan maka yang akan terbayangkan pasti Bank. Padahal industri keuangan itu bukan saja Bank. Selain itu dalam hal edukasi ini, AXA tidak saja melakukan edukasi industri keuangan saja, namun juga terkait kesehatan dan pendidikan.

Sementara, untuk kegiatan yang sudah dilakukan AXA adalah kampanye keselamatan di jalan, dengan mengusung tema “Road Safety: Starts from you”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Medan Area (UMA) Jalan Pancing Medan.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri ratusan Mahasiswa itu, AXA memberikan edukasi peningkatana kesadaran akan pentingnya mengantisipasi risiko kecelakaan diri saat berkendara di jalan raya.

“Kampanye Road Safety: Starts From You ini dijalankan sebagai bentuk komitmen kami dalam membantu pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hal ini juga menjadi perhatian kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama bagi anak muda untuk berkendara secara aman,” ujar Ramadhan Zuhri, selaku Chief Coorporate & Business Development Officer Mandiri AXA GI.

Ramadhan menambahkan, kampanye keselamatan berkendara ini sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), dan Yogyakarta secara berkesinambungan sejak tahun 2017. Pada kesempatan ini, mahasiswa akan diberikan edukasi berkendara dengan baik dan aman baik secara teori maupun praktik dari Dyan Dilato dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Acara bersama dengan Mahasiswa UMA tersebut kemudian diakhiri dengan membagikan 100 buah Helm kepada mahasiswa.

 

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook