Jalan Menuju Wisata Pemandian Sedebu-debu Tergenang, Kendaraan Mengular

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA – Jalan menuju pemandian air panas Sidebu-debu tepatnya di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Tanah Karo, macet total akibat terendam banjir, Minggu (6/5/2018).

Loading...

Air menggenang dan menutup badan jalan sepanjang 10 meter, setelah diguyur hujan sejak siang. Ketinggian air yang mencapai paha orang dewasa itu mengakibatkan akses masuk dan keluar dari pemandian air panas kaki gunung Sibayak macet total.

“Mulai hujan lebat tadi, air sudah menggenang bang, sejak sekitar jam 15.00 wib tadi mulai hujan. Itu kebetulan memang jalannya rendah dan rusak (berlobang), jadi numpuk lah air disitu,” kata Surbakti, seorang warga kepada wartawan.

Akibatnya, tidak sedikit sepeda motor wisatawan yang keluar dari lokasi pemandian air panas dan nekat menerobos banjir, mogok di tengah genangan.

Sementara para pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat, masih tetap bisa melewati genangan namun dengan berjalan lambat.

Namun karena harus mengantre dan bergantian untuk melewati genangan, terjadi penumpukan kendaraan dan mengakibatkan kemacetan panjang.

Dari pantauan di lokasi, sampai pada pukil 16.30 wib air masih belum surut. Sebagian pengunjung wisata yang terjebak kemacetan, memilih putar balik keluar.(*)

Loading...

Komentar Facebook