Begini Cara BEM FKIP Universitas Nommensen Tangkal Radikalisme

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas HKBP Nommensen sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), Minggu (6/7/2018) di Medan.

Loading...

Sekretaris Panitia Edis Galingging mengatakan, LDKM kali ini mengambil tema “Sikap adalah Segalanya”.

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menyadarkan bahwa Mahasiswa hari ini sudah jauh dari masyarakat akibat pengaruh zaman yang tidak karuan. Disisi lain, kegiatan ini juga untuk membentuk sikap dan karakter seorang pemimpin yang memiliki integritas, yang memiliki pengalaman organisasi dan juga dituntut untuk menjadi seorang pemimpin yang jujur sesuai dengan tema,” katanya.

Sementara Ketua BEM-FKIP Nommensen Gideon Abdi Tambunan mengatakan, kegiatan ini digagas karena mereka melihat kegelisahan mahasiswa terhadap isu maraknya radikalisme.

“Karena Radikalisme Mahasiswa sudah cukup membahayakan bahkan sudah masuk di pelbagai Universitas di Indonesia, BEM- FKIP UHN sangat serius untuk hal ini, maka lahirlah kegiatan tersebut,” jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 80 peserta sangat antusias mengikuti setiap materi yang disediakan oleh panitia.

“Harapannya melalui kegiatan ini lahirlah seorang pemimpin yang memiliki integritas, bertanggung jawab, jujur dan untuk mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terkususnya juga untuk memimpin organisasi mahasiswa intra kampus di FKIP Nommensen. Karena kegiatan ini juga untuk melahirkan sosok pemimpin untuk regenerasi di Organisasi BEM-FKIP Nommensen berikutnya,” tandasnya.

Penulis: Anton
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook