Geutanyo Awak Aceh Pileh Eramas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Masyarakat Sumut suku Aceh mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilkada Sumut 2018. Dukungan itu ditandai dengan peresmian Posko Eramas Geutanyo di Jalan Setia Budi, Medan, Senin (7/5/2018).

Loading...

“Kita terdiri dari berbagai daerah dari Aceh, walaupun terdiri dari berbagai daerah dan relawan, tapi bertujuan satu untuk memenangk memenangkan Eramas,” kata H Ruslan M. Daud, Ketua Geutanyo kepada wartawan.

Dia menjelaskan, Posko Geutanyo adalah wadah bagi masyarakat Aceh yang telah menjadi warga Sumatera Utara. Geutanyo sendiri merupakan bahasa yang diambil dari bahasa Aceh yang artinya “kita”.

Untuk itu kata Ruslan, mewakili masyarkat aceh yang tinggal disumut, akan bertekad mendukung dan memenangkan Pasanagan Calon Eramas. Menurutnya, dukungan itu berawal dari penilaian yang pas antara keduanya, yaitu sosok Edy yang tegas dan ketenangan dari sosok Musa Rajekshah atau Ijeck.

“Kalau ada orang yang sudah kita kenal, untuk apa lagi mendukung yang lain, yang belum kita kenal. Pak Edy dan Ijeck ini adalah kombinasi sosok yang pas. Kalau ada orang aceh tidak mendukung Eramas, maka dipertanyakan ke-acehan-nya,” ujar Ruslan.

Dalam peresmian Posko Eramas Geutanyo dan deklarasi dukungan itu, turut pula dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat aceh dan pemuka agama. Diantaranya, Ketua Aceh Sepakat Suryadin, tokoh akademisi aceh Prof. dr. Hasballah M. Thayib, H. Tgk. H Muda Yahya, Abu Haji Usman Ali atau lebih dikenal dengan Abu Kuta Krueng.

Selain itu turut pula hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Chaerawan Musyirawan.

Sementara Cagub Edy Rahmayadi mengucapakan syukur atas dukungan dari masyarakat Sumut asal aceh. Dirinya mengharapkan perjuangan yang akan dilakukan bersama para relawan yang lain mendapat Ridho dari Allah SWT.

“Insyallah perjuangan kita akan diridhoi Allah, sebab saya maju menjadi calon gubernur juga berkat doa dari masyarakat Sumut. Saya juga berterimakasih kepada para guru dan Ulama yang turut mendoakan langkah kami untuk maju. Posko yang baru saja diresmikan saya lihat sangat representatif dan bisa digunakan untuk membantu menjadikan sumut bermartabat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Edy mengingatkan agar nantinya relawan mengajak kerabat dan sanak saudaranya agar ikut ke TPS, untuk memilih pada 27 Juni mendatang.

“Kita ajak seluruh saudara-saudara kita untuk datang ke TPS untuk memilih, jamgan tidak datang, sebab kalau tidak datang hukumnya dosa, itu kata guru ngaji saya,” tandasnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook