Diduga Kampanyekan Djoss, Sekretaris Disdik Sumut Segera Dilaporkan Ke Inspektorat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Diduga melakukan intervensi terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memilih dan memenangkan salah satu pasangan calon Gubernur Sumut, Sekertaris Dinas Pendidikan Sumut terancam akan dilaporkan Pokja Humas KNPI Sumut.

Loading...

Dalam rekaman video yang telah tersebar itu, diduga Sekertaris Pendidikan Sumut Rifai Bakri Tanjung, mengajak beberapa ASN untuk memilih Pasangan Calon Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus (DJOSS).

Menanggapi hal tersebut, Humas Pokja Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berencana akan melaporkan kasus tersebut kepada Inspektorat karena dianggap merupakan pelanggaran.

“Kita sedang merampungkan laporan dan alat bukti rekamannya. Besok pagi kita akan laporkan ke Inspektorat,” kata Ketua Pokja Humas KNPI Ika Anshari, Senin (7/5/2018).

Menurutnya pihaknya telah mengumpulkan sejumlah informasi dan bukti terkait beredarnya rekaman yang diduga Sekertaris Dinas Pendidikan Sumut itu.

“Dari informasi yang kami telusuri, percakapan dalam ruangan itu diduga dilakukan di salah satu ruangan SKPD Kabupaten Batubara,” ungkap Ika.

Dalam rekaman video percakapan yang diduga adalah Rifai Bakri Tanjung itu, dia tidak hanya mengajak untuk memilih Djoss, tapi juga mengintruksikan untuk memenangkan salah satu paslon Bupati Batubara yakni Zahir.

Sebelumnya, tersebar rekaman video berdurasi 2 menit yang diduga adalah Sekertaris Dinas Pendidikan Sumut Rifai Bakri Tanjung memberikan intruksi kepada sejumlah ASN. Berikut petikan isi pembicaraan yang ada dalam video tersebut.

Bapak, Ibu, Kawan-kawan semua, memang bapak ibu kadang-kadang tak menduga kenapa begini, Saya memang mau orang pendidikan ini kompak semua. Ya, kompak satu bulat tekad memenangkan apa yang kita harapkan.

Kalau Batubara khusus pak Zahir bantu habis total ya, saya tidak mau dengar di lapangan macam-macam, bermuara sama pak zahir semua.

Saya juga mau menyampaikan sama kita semua bapak UPT, siap ya..kita ya.. Bisalah dulu kita paten-paten semya kan gitu kan, tapi karena ya Allah berkehendak lain kan gitu… Jadi kita harus bisalah memahami keadaan sekarang, sekarang kita mau ke Djarot-Djoss.

Oke sekarang saya minta tolong sama kita ke pak Djarot-Djoss ya.. Jangan ada mukanya yang agak agak berkecut.

Itu yang mau saya sampaikan, bapak jangan banyak cakap di lapangan, yang penting bekerja. Kita sudah masuk dalam satu kelompok, kenak satu, kenak semua, ya.. Pokoknya kerja, macam mana supaya menang Djos ya..Pak Djarot, siap..Siap disambut orang yang ada di ruangan itu

Lihat rekaman videonya disini

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook