Terciduk, Sekretaris Disdik Sumut Diduga Instruksikan Anggotanya Pilih Djoss

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Heboh, sebuah rekaman video percakapan dengan kamera tersembunyi yang merekam seseorang sedang memberikan instruksi kepada beberapa orang untuk memenangkan salah satu paslon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful-Sihar Sitorus (Djoss) tersebar di group WhatsApp (WAG) wartawan sejak siang tadi, Senin (7/5/2018)

Loading...

Dalam video tersebut ditulis “Sekertaris Dinas Pendidikan Sumut (Rifai Bakri Tanjung) mengarahkan dan mengintimidasi UPT dan Kepala Sekolah Sekabupaten Batubara untuk memilih Djoss,”

Pada rekaman video percakapan itu,  terdengar seseorang yang sedang berbicara dengan beberapa orang yang ada dalam ruangan tersebut

“Bapak, Ibu, Kawan-kawan semua, memang bapak ibu kadang-kadang tak menduga kenapa begini, Saya memang mau orang pendidikan ini kompak semua. Ya, kompak satu bulat tekad memenangkan apa yang kita harapkan,” kata seorang pria dalam video tersebut.

Pada percakapan selanjutnya, pria tersebut juga menyinggung nama seseorang yang diduga menjadi Calon Bupati Batubara.

“Kalau Batubara khusus pak Zahir bantu habis total ya, saya tidak mau dengar di lapangan macam-macam, bermuara sama pak zahir semua” ucapnya.

Selanjutnya, masih dengan suara yang sama dalam video tersebut, dia mulai memberikan intruksi kepada kepala UPT untuk memilih salah satu pasangan calon Gubernur Sumut.

“Saya juga mau menyampaikan sama kita semua bapak UPT, siap ya..kita ya.. Bisalah dulu kita paten-paten semya kan gitu kan, tapi karena ya Allah berkehendak lain kan gitu… Jadi kita harus bisalah memahami keadaan sekarang, sekarang kita mau ke Djarot-Djoss” lanjut dia.

“Oke sekarang saya minta tolong sama kita ke pak Djarot-Djoss ya.. Jangan ada mukanya yang agak agak berkecut,” disambut tawa oleh semua yanga ada dalam ruangan itu.

Di akhir percakapan, pria itu juga meminta agar apa yang sudah di intruksikannya tidak bocor kemana-mana dan tetap bekerja. Dia juga menyampaikan prestasi dari salah satu paslon gubernur sumut itu.

“Pak djarot ini kan pernah jadi wakil gubernur, pernah gibernur DKI, pernah bupati Blitar dan macam-macam semua juga, masalah pendidikan juga kita lihat masa kepemimpinannya good cukup baik..,” jelas pria tersebut.

“Itu yang mau saya sampaikan, bapak jangan banyak cakap di lapangan, yang penting bekerja. Kita sudah masuk dalam satu kelompok, kenak satu, kenak semua, ya.. Pokoknya kerja, macam mana supaya menang Djos ya..Pak Djarot, siap..Siap disambut orang yang ada di ruangan itu,” tutupnya dalam video.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook