Jalur Pedestrian Lapangan Merdeka Medan “Disulap” Jadi Lahan Parkir, Tarifnya Wow!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Jalur pendestrian di kawasan Lapangan Merdeka Medan yang diperuntukan bagi para pejalan kaki, disulap menjadi area parkir kendaraan roda empat oleh pengelola parkir.

Loading...

Dalam menentukan tarif, pengelola parkir mengklasifikasi harga sesuai lokasi. Untuk jalur pedestrian yang berada di depan pintu masuk Merdeka Walk, Simpang Jalan Bukit Barisan, dikenakan tarif khusus.

Pengguna kendaraan harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin parkir ditempat khusus itu. Untuk sekali parkir saja, kendaraan roda empat dikenakan biaya sebesar Rp15.000 sekali parkir. Bahkan si pengendara wajib membayar tarif parkir terlebih dahulu alias bayar dimuka. Jika pengendara tidak mau bayar, maka jalur pendestrian itu kembali ditutup dengan rambu lalu lintas.

Salah satu pengunjung Merdeka Walk, Sutan mengaku terkejut mendengar tarif yang dipatok pihak pengelola parkir. “Kalah tarif parkir VIP di Mall bah!” kata Sutan kepada wartawan, Senin malam.

Sutan juga protes ketika meminta karcis sebagai bukti pembayaran parkir, tidak diberikan oleh juru parkir.

“Pas saya tanya mana karcisnya, jukirnya bilang enggak ada, kalau enggak mau enggak masalah,” ungkapnya.

Dia juga memprotes pengelolaan parkir yang diduga ilegal itu, sebab jukir tidak memberikan karcis yang menandakan hal itu adalah resmi.

“Kalau memang itu tarif resmi dari pemerintah, saya bayar, bukan uang tidak ada. Rp50.000 pun sanggup bayar, kalau memang resmi. Tapi, anehnya mereka tidak mau memberikan karcis, berarti kan mereka ilegal, ke mana petugas Dishub, kok tidak ada melakukan penertiban,” tandasnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook