KPK Kembali Panggil 4 Mantan Anggota DPRD Sumut Hari Ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Empat mantan anggota DPRD Sumut Periode 2009-2014 kembali dipanggil oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini.

Loading...

Pemanggilan empat mantan anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2009-2014 tersebut sebagai saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap kepada DPRD setempat utuk periode 2009-2014.

Adapun empat saksi yang dipanggil tersebut antara lain Arlene Manurung, Syahrial Harahap, Abul Hasan Maturidi, dan Biller Pasaribu.

“Penyidik hari ini dijadwalkan memeriksa empat mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 sebagai saksi untuk tersangka M Yusuf Siregar,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikutip dari Antaranews.com, Selasa, (8/5/2018).

Para saksi yang dipanggil oleh KPK tersebut termasuk dari 38 yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap DPRD Sumut.

Febry menjelaskan, dari proses penyidikan, lebih dari 30 anggota DPRD Sumatera Utara telah mengembalikan uang dengan jumlah keseluruhan mencapai Rp1,9 miliar.

“Jumlahnya variatif ada yang mengembalikan Rp5 juta ada juga yang mengembalikan Rp10 juta, Rp15 juta. Ada juga yang mengembalikan Rp200 juta,” ungkap Febri.

Menurut dia, KPK terus mendalami dan memilah dugaan penerimaan dana terhadap 38 anggota DPRD yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, terutama hubungannya dengan kewenangan dan periode jabatan masing-masing.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook