Mako Brimob Depok Rusuh, 5 Polisi Tewas 1 Disandera

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Kerusuhan terjadi di Markas Komando Brimob (Brigade Mobile), Kelapa Dua, Depok, pada selasa (8/5/2018) malam. Dalam peristiwa tersebut, 5 anggota Polri gugur dan satu napi tewas.

Loading...

Diduga kerusuhan itu bermula dari makanan titipan salah satu narapidana.

Kepala Biro Penerangan Masyarkat Mabes Polri Brigjen Pol M. Iqbal mengungkapkan lima identitas 5 anggota Polri yang gugur pada insiden berdarah di Mako Brimob itu. Mereka adalah:

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto.

2. Aipda Luar Biasa Deni Setiadi.

3. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho.

4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli.

5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

“Empat diantaranya adalah anggota Densus 88 Anti Teror, dan satu yakni Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi merupakan anggota Polda Metro Jaya,” ujar M Iqbal di Mako Brimob dikutip dariliputan6.com, Rabu (9/5/2018).

Sementara satu orang anggota Polri masih berada dalam penyanderaan narapidana terorisme. “Yang disandera adalah Brigadir Kepala Irwan Sarjana,” kata Iqbal.

Pihaknya tersus melakukan negosiasi dengan para napi teroris yang menyandera seorang anggota Polri tersebut. Dan berharap sandera dalam keadaan baik-baik saja. Begitu juga kondisi narapidana lainnya yang berada di rumah tahanan Mako Brimob.

Saat ini polisi sedang berupaya melakukan cara-cara persuasif dan bernegosiasi bersama tahanan teroris.

“Golnya adalah bisa merumuskan satu solusi.  Dan upaya ini ditengah situasi kondusif karena strategi pengamanan. Dari segala penjuru kami yakinkan blok tahanan tersebut telah kami amankan,” ungkap iqbal.

Jasad keenam korban pada insiden itu kini telah brlerada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati Jakarta Timur.

Loading...

Komentar Facebook