Menko Perekonomian Darmin Nasution “Pulang Kampung” Ke Mandailing Natal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Bapak Darmin Nasution diperkirakan besok Kamis (10/5/2018) akan tiba di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam rangka kunjungan kerja selama tiga hari.

Loading...

Salah seorang putra terbaik asal Kabupaten Mandailing Natal ini diperkirakan akan mengadakan beberapa kegiatan silaturahmi dengan masyarakat, ziarah dan mengunjungi beberapa tempat termasuk melakukan penandatanganan prasasti pertapakan kampus II STAIN Madina di Tor Siojo Kotanopan.

Dalam jadwal kegiatan (rundown) yang diterbitkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Mandailing Natal setidaknya sejak Kamis (10 Mei hingga Minggu 13 Mei 2018) sejumlah kegiatan telah tersusun dengan baik dan setidaknya ada 10 kegiatan penting yang akan dilakukan Menko Perekonomian ini selama berada di Kabupaten Mandailing Natal bersama dengan Pemerintahan Kabupaten dan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan-kegiatan Darmin Nasution selama di kampung halamannya ini diantaranya adalah silaturahmi sekaligus ziarah ke kampung halaman di Desa Maga Kecamatan Lembah Sorik Marapi kemudian sorenya meninjau lokasi wisata Bukit Muhasabah dan malamnya akan dilaksanakan acara adat Mandailing Mangupa Upa dan Pemberian Gelar Adat kepada Darmin Nasution di Hotel Rindang Panyabungan.

Pada Jumat (11/5/2018) pagi setelah sarapan bersama di Rumah Dinas Bupati, Menko Perekonomian Darmin Nasution akan meninjau Kampung Kaos Madina salah satu UKM terbaik di Kabupaten Mandailing Natal yang dimiliki oleh Sobir Nasution Ketua Kadin Madina.

Selanjutnya Darmin Nasution akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika STAIN Madina dan sekaligus menuju tempat pembangunan pertapakan kampus II STAIN di Tor Siojo Kotanopan untuk penandatanganan prasasti pembangunan kampus tersebut, malamnya diselenggarakan acara Pentas Seni dan Budaya di lokasi pertapakan RSUD Panyabungan.

Pada hari Sabtu (12/5/2018) Menko Perekonomian Darmin Nasution diperkirakan akan mengunjungi wilayah Pantai Parat Kabupaten Mandailing Natal untuk mengadakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat.

Besoknya Minggu (13/5/2018) sebelum bertolak ke Jakarta melalui Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori Sibolga, Menko Perekonomian ini akan meninjau pertapakan pembangunan Bandara di Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab. Mandailing Natal Muhtar Afandi S. Sos membenarkan Jadwal kunjungan rundown yang saat ini ada ”benar beliau Menko Perekonomian Darmin Nasution akan mengunjungi Kabupaten Mandailing Natal melakukan serangkaian kegiatan dan mengunjungi beberapa tempat, mari kita doakan bersama-sama agar seluruh rangkaian proses ini berjalan dengan sukses dan beliau merasa nyaman selama berada di Kabupaten Mandailing Natal”, ungkapnya di Panyabungan, Madina, Sumut pada Selasa (8/5/2018) malam.

Penulis: Heri Sandra
Editor: Bim

Loading...

Komentar Facebook