Debat Kedua Akan Kembali Dimenangkan Eramas, Ini Alasannya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) menang di debat kandidat perdana.

Loading...

Sebab, Eramas menggunakan nilai-nilai kearifan lokal sebagai dasar untuk tata kelola pemerintahan yang bebas dari korupsi.

Hal tersebut diungkapkan politisi PAN Sumut Ahmad Khairuddin, Jumat (11/5/2018).

“Usai debat perdana itu, kita aktif mengumpulkan pendapat dari para ahli, seperti pengamat, peneliti, dan akademisi. Hampir seluruhnya mengatakan Eramas menang karena menggunakan isu kearifan lokal itu,” katanya.

Khairuddin meniai, sosok Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang merupakan putra daerah, menjadikan mereka sebagai pasangan yang mampu mengimplementasikan nilai kearifan lokal.

“Sebab jelas, Pak Edy dan Bang Ijeck adalah putra daerah yang sangat memahami apa keinginan masyarakat Sumut,” jelasnya.

Oleh karena itu, Khairuddin yakin Eramas akan kembali tampil gemilang dan memenangkan debat kedua.

“Tema debat kedua adalah pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan. Pembangunan yang adil dan setara hanya dapat dicapai jika pemimpin memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai lokal. Oleh karena itu, Pak Edy dan Bang Ijeck akan tampil gemilang, Eramas kembali menang,” tutupnya.

Debat kedua yang mengambil tema “Pembangunan yang Berkeadilan dan Berkesetaraan” tersebut akan digelar pada Sabtu (12/5/2018) di Hotel Adimulia, Medan. Debat tersebut juga akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook