[VIDEO] Siantar Memanas, Ratusan Pedagang Pajak Horas Kepung Kantor Wali Kota

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Siantar – Ratusan pedagang Pajak Horas yang tergabung dalam Aliansi Pedagang BALIMPEL (Balerong -Kaki Lima – Kios Tempel) dan Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari PMKRI, GMNI, GMKI, GAMPAR, dan BEM F UHN, mengepung Kantor Wali Kota Siantar di Jalan Merdeka No.2 Pematang Siantar, Jumat (11/5/2018).

Loading...

Aksi yang dilakukan pedagang ini merupakan aksi lanjutan dari hari sebelumnya, terkait rencana Pemko setempat melakukan revitalisasi terhadap Pajak Horas Siantar.

Dalam tuntutan aksinya, masa menyerukan tuntutan diantaranya terkiat perilaku arogan dari pihak kepolisian dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) terhadap pedagang saat melakukan aksi.

“Kami sudah melakukan aksi turun kejalan sebanyak lima kali, dan ada beberapa tindakan-tindakan tidak manusiawi secara represip yang dilakukan Satpol PP dan Polisi kepada kami. Untuk itu kami menyatakan mengutuk tindakan yang dilakukan Satpol PP dan Polisi tersebut, kami meminta Kepala Satpol PP dan Kapolres Siantar segera dicopot dari jabatannya,” dalam selebaran aksinya.

Selain itu, ratusan masa pedagang yang bergerak setelah sholat Jumat itu juga menuntut dan mengecam tindakan diam Wali Kota Siantar. Masa menuding Wali Kota Siantar pengecut, karena tidak berani menemui pedagang untuk berdialog.

“Kami mengecam tindakan “pengecut” Wali Kota Pematang Siantar Hefriansyah yang tidak berani berdialog dengan pedagang,”

Masa yang mulai memanas, akhirnya menerobos masuk ke dalam kantor Wali Kota Siantar. Bahkan masa aksi yang terdiri dari pedagang dan Mahasiswa ini melakukan penyeseran sampai kesamping Kantor Wali Kota Pematang Siantar.(*)

Loading...

Komentar Facebook