Eramas Jadi Pahlawan Untuk Penyandang Disabilitas Di Debat Kedua

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PUBLIKA- Pembangunan di seluruh daerah harus turut memperhatikan kebutuhan para penyandang disabilitas. Oleh karenanya, pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) akan mendirikan fasilitas penyandang disabilitas pada setia ruang publik di seluruh daerah.

Loading...

Hal itu disampaikan oleh Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck saat tampil di debat kandidat kedua, Sabtu (12/5/2018) di Hotel Adimulia Medan.

“Pembangunan yang adil adalah pembangunan yang memperlihatkan kebutuhan penyandang disabilitas. Kita akan dirikan fasilitas untuk penyandang disabilitas di setiap ruang publik,” katanya.

Tak sampai di situ, lanjut Ijeck, Eramas juga akan terus mengadakan pelatihan keterampilan secara kontinyu bagi penyandang disabilitas.

“Agar mereka dapat lebih produktif dari sebelumnya. Kita harus melihat mereka tidak berbeda dari kita, mereka sama dengan kita,” jelas Ijeck.

Rencana Eramas itu pun mendapat pujian yang sangat besar dari aktivis pemberdayaan penyandang disabilitas Sumut, Akbar Pribadi.

“Kita sangat mendukung cagub dan cawagun yamg mempunyai itikad baik terhadap pemberdayaan disabilitas di Sumut. Karena Sumut sangat jauh tertinggal dalam pemberdayaan dan perlindungan terhadap difabel,” ujarnya.

Ijeck, ungkap Akbar, adalah sosok yang jauh sebelum rangkaian Pilgub Sumut 2018 dimulai, sudah menjadi pahlawan bagi penyandang disabilitas.

“Secara pribadi Bang Ijeck termasuk yang cukup dekat dengan kawan-kawan difabel. Beberapa kali kegiatan kawan-kawan difabel dia support. Dan Bang Ijeck selalu menyambut kawan-kawan difabel dengan tangan terbuka,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook