Dari Medan, KNPI Siap Jadi Garda Terdepan Lawan Terorisme

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Dalam rangka menyikapi aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan bersama tokoh lintas agama, mahasiswa, dan masyarakat umum menggelar aksi 2000 lilin di Lapangan Merdeka, pada malam harinya.

Loading...

Aksi tersebut juga bertujuan untuk mendoakan korban jiwa dalam aksi terorisme di Gereja saat umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah itu.

“Aksi solidaritas ini juga dilakukan agar aksi teror tidak terjadi lagi dimanapun, sehingga masyarakat dapat hidup damai dan tenang,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Medan, El Adrian Shah dalam kata sambutannya.

El Adrian Shah menegaskan, pihaknya mendukung penuh pihak kepolisian agar mengusut tuntas dalang dan motif di balik peristiwa duka tersebut.

“Kami mendukung penuh Polri agar secepatnya menangkap dan menghukum jaringan teroris yang masih ada. Indonesia harus bebas dari aksi terorisme,” tegasnya.

Selain itu, DPD KNPI Kota Medan bersama seluruh masyarakat siap berpartisipasi aktif mencegah dan melawan aksi terorisme.

“Kita semua harus tetap waspada, bergandengan tangan mengantisipasi terjadinya aksi teror,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook