Dibangun Dengan Penuh Perjuangan, Peresmian Masjid Assyakirin Diwarnai Haru Warga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Sebuah Masjid yang berada di Jalan Eka Suka XIV, Medan Johor dibangun dengan penuh perjuangan akhirnya diresmikan.

Loading...

Masjid yang diberi nama Assyakirin itu langsung diresmikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Prof. Dr. Moh. Hatta, dan tokoh masyarakat Edy Rahmayadi, Minggu (13/5/2018) malam.

Disaksikan oleh banyak warga, kedua tokoh tersebut juga diberi kehormatan menandatangani prasasti.

Ketua Tim Pembangunan Masjid Assyakirin, Dr. Syahriol Sitorus dalam kesempatan itu bercerita panjang tentang perjuangan berat yang dilalui dalam proses pembangunan. Bahkan, matanya terlihat berkaca-kaca saat menyampaikan cerita tersebut.

“Masjid ini dibangun dengan penuh perjuangan. Pembangunan kita mulai sejak dua tahun lalu, dengan modal awal hanya sebesar Rp. 2,7 juta,” ungkapnya

Di tengah kebingungan dan kegamangan tim pembangunan Masjid Assyakirin, Prof. Dr. Moh. Hatta sebagai Ketua MUI Kota Medan dan Dr. Asren Nasution salah satu penggagas dan pembina menyampaikan motivasi bahwa kalau untuk pembangunan Masjid, pasti akan selalu ada jalan.

Oleh karena itu, Kepala Lingkungan XIII Gedung Johor, Suyadi, berharap para warga berperan aktif merawat dan memakmurkan Masjid Assyakirin.

“Mari kita jadikan bulan Ramadhan yang sudah di ambang pintu ini sebagai momentum untuk mulai memakmurkan Masjid Assyakirin,” harap Suyadi.

Suyadi juga banyak berperan dalam percepatan pembangun Masjid hingga diresmikan.

Sementara Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa beliau akan memberi bantuan apapun kepada BKM Masjid Assyakirin untuk penyempurnaan pembangunan.

Hadir juga dalam acara peresmian tersebut antara lain mantan Menteri Sosial Republik Indonesia Bachtiar Chamsyah, Ketua Yayasan UISU Prof. Zainuddin, serta pengurus Yayasan UISU; M. Idris MH (Sekretaris Umum) dan Drs. Ali Amran SH, MH. (Wakil Ketua).

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook