Lawan Radikalisme, Warga Medan Gelar Aksi 2.000 Lilin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Ratusan warga Kota Medan menggelar aksi  2.000 lilin di lapangan merdeka Medan.aksi ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap teror pasca ledakan bom bunuh diri  yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu.

Loading...

Pantauan Publika, warga menghidupkan lilin sambil meneriakkan ‘lawan radikalisme di Indonesia’. Aksi ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas di Medan, organisasi pemuda dan tokoh lintas agama.

Alis, salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Medan mengaku, dirinya hadir dalam aksi 2.000 lilin untuk ikut doa bersama agar Indonesia selalu menjadi negara yang damai dan tidak mudah terprovokasi.

“Kita harus sama-sama berjuang untuk menyejahterahkan bangsa dan melawan ancaman radikalisme,” ujarnya kepada publika.co.id, Minggu (13/5) malam.

Alis berharap, aparat Kepolisian harus lebih bersinergi dalam mengantisipasi tindakan teror di Indonesia. Sehingga kejadian serupa tidak terulang di tempat-tempat lain di Indonesia.

Begitu juga dengan Bhikkhu Dhirapunno selaku kalangan lintas agama Buddha. Ia mengatakan, Aksi tersebut juga sebagai bentuk harapan agar seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga  kerukunan dan keamanan dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, hadir juga Ketua KNPI Medan El Adrianshah dalam kegiatan tersebut. Dalam kata sambutannya mengajak seluruh Warga Medan untuk bersatu dalam mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Tetap waspada, kita semua harus bergandengan tangan untuk menghempang bila ada kemungkinan aksi teror terjadi,” tegasnya.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Bim

Loading...

Komentar Facebook