Terduga Pelaku Bom Di Rusunawa Sidoarjo Ditangkap, Salah Satunya Perempuan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Densus 88 Antiteror telah menangkap terduga pelaku bom yang di Rusunawa di Desa Jedong, Urang Agung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (14/5/2018).

Loading...

Dikutip dari rilid.id, Densus 88 menemukan bom aktif dan menggeledah dua pria serta wanita di lokasi penangkapan.

Sebelumnya, polisi telah menembak mati Anton Febrianto (47), yang diduga merupakan pelaku bom di Rusunawa Wonocolo kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Jadi Anton ini membawa switcing bom dan kita tidak mau resiko, karena itu kami lumpuhkan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera pada Senin dinihari (14/5/2018).

Kombes Pol Frans menjelaskan, terdapat tiga korban tewas dalam ledakan bom di Rusunawa Wonocolo. Diantaranya adalah Anton, Puspitasari (47) yang merupakan istri Anton, dan LR anak Anton yang berusia 17 tahun.

Sementara itu, tiga anak Anton lainnya yakni AR, FP, dan GHA menjadi korban luka dan sedang mendapat perawatan di RSI Khadijah Sidoarjo.

“Kalau AR ini termasuk yang menyelamatkan dua adiknya dan dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Sebagaimana telah diketahui, ledakan di Rusunawa Wonocolo terjadi pada pukul 20.30 WIB. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan sterlisasi lokasi dam mengevakuasi penghuni ke blok D Rusunawa.

Setelah masuk ke lokasi ledakan di Blok B lantai lima nomor 2, polisi mendapati Anton yang memegang pemicu bom dan langsung menembaknya. Di lokasi kejadian, sempat terdengar bunyi tembakan beberapa kali.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook