IKA USU Siap Berikan Tenaga Ahli Untuk Cegah Aksi Terorisme

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Gereja dan di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. IKA USU memandang, tindakan tersebut adalah hal keji di luar batas nilai kemanusiaan dan bertentangan dengan prinsip seluruh ajaran agama.

Loading...

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IKA USU, Raden Muhammad Syafii melalui siaran pers, Senin (14/5/2018).

“IKA USU menyampaikan rasa duka cita serta berbela sungkawa atas korban jiwa yang gugur dan menyerukan kepada pemerintah untuk memberikan perawatan bagi semua korban yang terluka termasuk memberikan bantuan terhadap keluarga korban baik materil, bantuan pemulihan psikis, dan bantuan sosial lainnya,” katanya.

Raden Muhammad Syafii menegaskan, IKA USU mendukung aparat keamanan dalam upaya memulihkan kondisi keamanan nasional secara profesional, cepat, dan efektif, dengan tetap mengedepankan aturan-aturan hukum dan nila-nilai hak asasi manusia (HAM).

“IKA USU juga menyerukan kepada semua komponen masyarakat dan secara khusus kepada seluruh alumni USU dimanapun berada untuk membantu pemulihan keamanan dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, mewaspadai setiap potensi timbulnya tindakan teror, tidak saling mendiskreditkan ajaran agama yang satu dengan yang lain serta tidak menyebarkan berita-berita di media sosial yang memperkeruh suasana keamanan nasional,” ungkap Raden Muhammad Syafii.

Sementara Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IKA USU, Ikhsan mengatakan bagwa mereka siap memberikan tenaga ahli dan konsep pemikiran kepada DPR dan Pemerintah agar ke depan dapat mencegah terorisme dengan baik.

“IKA USU siap memberikan dukungan terhadap DPR dan Pemrintah dalam bentuk tenaga ahli maupun konsep pemikiran untuk dapat menyelesaikan dan mengesahkan RUU terorisme sehingga dapat menjadi payung hukum bagi negara untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan tindak pidana terorisme,” demikian Ikhsan.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook