Terduga Teroris Ditangkap Dan Ditembak Mati Di Tanjungbalai, Ini Kronologinya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Terduga teroris dikabarkan telah ditangkap Densus 88 Antiteror di sejumlah titik di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Selasa (15/5/2018).

Loading...

Penangkapan pertama diduga terjadi di Sungai Apung Kec. Teluk Nibung Kab. Tanjungbalai, tepatnya di depan rumah warga bernama H. Aidir. Terduga teroris yang ditangkap di tempat tersebut bernama Dodi.

Berdasarkan keterangan H. Aidir, pada waktu itu Dodi sedang mempersiapkan gerobak dagangan yang digunakan untuk berjualan. Haji Aidir melihat Dodi bersama sekolompok orang diduga Densus 88, membungkus kepala Dodi dengan kain hitam dan memasukkan Dodi ke dalam mobil.

Sekira Pukul 12.00 WIB, diduga terjadi penangkapan kedua atas nama Agus Setiawan Sirait dilakukan di Jalan Yossudarso Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Sekira pukul 13.30 WIB, diduga terjadi penangkapan ketiga atas nama Hendra dilakukan di depan Rumah Makan Depan RSUD Tanjungbalai Jalan Dr. Tengku Mansyur Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Setelah itu, dua orang terduga teroris juga ditembak oleh Densus 88 di Kecamatan Teluk Nibung. Salah satu terduga yang ditembak bernama Saiful, tewas ditempat. Sementara satu lainnya, bernama Beni, ditembak di bagian kaki.

Baca Juga: Ini Penyebab Terduga Teroris Di Tanjungbalai Ditembak Mati

Dikabarkan juga, Densus 88 melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris lainnya di sejumlah titik.

Peristiwa penangkapan dan penembakan terduga teroris itu turut dibenarkan oleh Ketua GP Ansor Tanjungbalai Salman Al-Hariz saat diwawancarai Publika.

“Memang benar telah terjadi beberapa penangkapan dan penembakan terduga teroris tadi. Sebelumnya terduga juga sudah lama dicurigai warga memiliki hubungan dengan jaringan teroris,” katanya.

Sementara pihak kepolisian, hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook