Anjing Jenis Rottweiler Unjuk Garang Di Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Rottweiler merupakan jenis anjing yang berasal dari Jerman, biasanya anjing ini digunakan para pemburu atau pekerja ternak karena mempunyai tenaga yang kuat dan naluri yang sangat baik. Perpaduan badan yang besar dan naluri yang baik membuat Rottweiler banyak digunakan sebagai anjing pelacak atau penjaga termasuk di Indonesia.

Loading...

Di Kota Medan sendiri, komunitas pecinta Rottweiler baru saja menyelenggarakan Pameran KRI Dog Show di CitraLand Bagya City Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (15/5/2018). Melalui pameran ini, para pemelihara Rottweiler dapat memamerkan anatomi dari anjing yang dimiliki mulai dari tingkat baby class hingga dewasa.

Foto: Kartik Byma

“Melalui pamaran ini dapat dilihat bagaimana pemilik memelihara dan melatih Rottweiler mulai dari bentuk fisik seperti kepala dan kekuatannya saat berlari,” ujar Rika, salah satu peserta pameran yang membawa anjing kesayangannya.

Pameran ini, kata Rika, merupakan agenda rutin tahunan dengan mendatangkan dewan juri tingkat internasional. Beberapa detail penilaian menjadi perhatian dewan juri seperti seperti rongga mulut, dada, kaki, tinggi, dan berat badan.

Foto: Kartik Byma

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kota Medan, ada beberapa peserta yang datang dari luar kota. Rinaldi misalnya, ia rela datang jauh-jauh dari Kota Pekanbaru. Anjing peliharaan Rinaldi bahkan merupakan juara bertahan dalam beberapa pameran Rottweiller.

“Saya berharap kedepannya ajang KRI Dog Show ini lebih bagus bahkan dapat menjadi pameran anjing terbesar di Sumatra Utara,” Ujar Rinaldi.

Penulis: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook