Jamin Keamanan Saat Tarawih, Polsek Medan Kota Bertugas Di Masjid

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Dalam upaya memberikan rasa aman dalam menjalankan ibadah Sholat Tarawih Ramadhan 1439 H, Polsek Medan Kota akan menempatkan personelnya di tiap Masjid.

Loading...

“Kita sudah membentuk tim yang terdiri di 8 orang personel untuk melakukan pengamanan Sholat Tarawih,” Kata Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, S.IK, S.H. kepada Publika di Mapolsek Medan Kota, Rabu (16/5/2018).

Dia menjelaskan, selain untuk mejaga situasi tetap kondusif setelah adanya peristiwa kemanusiaan di beberapa wilayah di Indonesia, hal ini juga sebagai upaya kepolisian menjamin setiap masyarakat dalam hal ini khususnya umat Muslim agar khusuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Sholat Tarawih.

“Nantinya personel yang ditempatkan di masjid itu akan mengenakan seragam lengkap, hal itu sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beragama Islam, untuk menjalankan ibadah Sholat Tarawih selama Bulan Ramadhan,” ungkap Revi.

Revi menjelaskan bahwa kondisi kota medan khususnya di wilayah hukum yang dinaunginya, dalam situasi kondusif. Dia juga mengimbau kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga kekondusifan kota medan.

Masyarakat diingatkan jangan terprovokasi oleh tindakan pihak-pihak yang mengusik kenyamanan dan kondusifitas di Kota Medan khususnya Wilayah hukum Polsek Medan Kota.

“Saya mengimbau agar semua pihak mari bergandengan tangan kita jaga kerukunan umat di kota medan, jangan mau di provokasi apalagi di adu domba sesama umat beragama. Jika masyarakat mengetahui adanya upaya-upaya provokasi, maka segera laporkan kepada kami, Insyallah akan kami tindak segera,” tutupnya.

Penulis: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook