Terduga Teroris Di Medan Dan Deliserdang Juga Dibekuk Densus 88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di dua wilayah berbeda setelah Tanjung Balai, yakni Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang pada Selasa, (15/5/2018).

Loading...

Informasi yang didapat oleh tim Publika, penangkapan terhadap terduga teroris itu bermula sekira pukul 14.30 wib. Dalam operasi tersebut seorang terduga teroris berinisial MYR (28) diketahui merupakan warga Jl.Pukat, Kelurahan Bantan, Medan Tembung.

MYR diamankan oleh Tim Densus 88 AT bersama Dit Intel Polda Sumut di simpang Sei Sikambing, Sekip, Medan Petisah, saat sedang menunggu orderan Gojek.

Sementara pada pukul 16.00 wib Tim Densus 88 kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris SL (38) yang merupakan seorang penjual Susu Kedelai Keliling. Ia diamankan saat mengendarai sepeda motor keluar dari Masjid Ulayat tanah garapan Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Pada sekitar pukul 17.00 wib saat Tim menuju ke sebuah rumah terduga teroris berinisial W (38) seorang wiraswasta. Namun Tim mendapati terduga pelaku telah melarikan diri. Saat Tim Densus 88 AT tiba di kediaman terduga pelaku, rumah sudah dalam keadaan kosong.

Tim Densus 88 kemudian melakukan penelusuran dengan melakukan penggeledahan terhadap kediaman MYR untuk mencari bukti petunjuk lain.

Saat penggeledahan, rumah MYR yang dihuni bersama orang tua dan keluarganya itu, ayah MYR sempat menuturkan jika anaknya itu adalah orang baik-baik.

Dia menceritakan, jika anak ketiganya itu sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online (Gojek). Anak ke-3 dari 7 bersaudara itu sempat menyewa tempat tinggal (kos-kosan) sendiri di Jl. Cemara selama satu bulan. Namun karena tidak sanggup membayar sewa kos, akhirnya MYR kembali tinggal di rumah orangtuanya.

Sampai berita ini diturunkan, Pihak Kepolisian baik dari Polda Sumut maupun Polri belum memberikan keterangan terkait penangkapan sejumlah terduga teroris di beberapa tempat di Sumatera Utara.

Menurut informasi yamg dihimpun, para terduga teroris yang ditangkap, saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Polda Sumut.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook