Komisioner Bawaslu Sumut Akan Dilaporkan Ke Polisi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumut pun segera melaporkan komisioner Bawaslu Sumut ke Polda Sumatera Utara.

Loading...

Hal itu akan dilakukan sebagai respon atas aturan Bawaslu Sumut yang melarang pasangan calon (paslon) kepala daerah, tim pemenangan, partai politik, dan relawan untuk berceramah, bersedekah, infaq, dan lain sejenisnya selama bulan Ramadhan.

“Ada poin-poin dalam surat edaran tersebut yang menurut hemat kami diduga kuat menistakan agama Islam. Maka kami memutuskan kasus tersebut untuk dilaporkan ke Polda Sumatera Utara,” tegas Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan, Sabtu (19/5/2018) di Medan.

Aturan tersebut, jelas Zulchairi, telah jauh berada di luar batas kewenangan Bawaslu Sumut.

“Tidak ada siapapun yang bisa melarang atau membatasi seseorang untuk memberi ceramah agama. Setiap warga negara berhak untuk melakukan ajaran agama yang dianutnya,” kata Zulchairi.

Selain itu, Zulchairi juga menyinggung soal larangan pembagian infaq, zakat dan sedekah yang diatur oleh Bawaslu.

“Dan jika ditafsirkan dengan apa yg telah disampaikan oleh Bawaslu Sumut seakan infaq zakat sedekah merupakan indikasi adanya permainan politik uang. Padahal dalam islam dianjurkan untuk berinfaq dan bersedakah. Malah diwajibkan utk mengeluarkan zakat dalam 1 tahun sekali dan memamg biasa dilakukan pada bulan ramadhan,” tandas Zulchairi.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook