PB HMI Gelar Sunat Massal, Tiga Warga Timika Papua Ucap Syahadat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bekerja sama dengan B’Care Medical Center, didukung Amanah Takaful, menggelar sunatan massal dan pembagian 1.000 kitab suci Alquran di Timika, Provinsi Papua, Kamis (17/5/2018).

Loading...

Sekretaris Jenderal PB HMI, Arya Kharisma Hardy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya menyebarkan nilai-nilai ajaran Islam.

“Terbukti selama kegiatan ada tiga orang yang memutuskan bergabung menjadi muslim dan mengucapkan syahadat, mengganti namanya dan ikut disunat,” katanya, dikutip dari rilis.id.

Sementara  Ketua Umum PB HMI Respiratori, Saddam Al Jihad berharap kerja sama antara HMI dan B’Care bisa terus berlanjut.

“Terutama fokus pada daerah yang terisolir dan membutuhkan banyak perhatian,” katanya.

Saddam mengungkapkan, saat beberapa kali mengunjungi tanah Papua, keramahan masyarakatnya sangat terasa. Oleh karenanya, Papua termasuk sebagai daerah yang plural.

“Semoga sunatan massal ini, menjadikan masyarakat Timika makin sehat dan bisa memberikan hal positif untuk kemajuan daerahnya,” pungkasnya.

Koordinator B’Care Medical Center, M Iqbal El Mubarak, mengatakan, sunat ini menggunakan metode teknik modern klamp tergolong pertama kali dilakukan di Timika, yang punya sejumlah kelebihan.

“Metode sunat ini mengurangi rasa nyeri dan penyembuhannya cepat,” katanya.

Acara digelar juga dalam rangka mencegah dan menekan angka penyakit reproduksi yang terjadi di Timika. Sebab, masih banyak ditemui penderita HIV/AIDS di sana.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain Ketua PB IDI dr. M. Nazar, SpB, Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat BPJS Kesehatan dr. Anurman Huda, MM., AAK, Ketua Takaful Amanah, Ernawan dan didukung oleh sejumlah pihak cabang setempat seperti Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Departemen Agama, pengurus Masjid Al-Mutazam Timika dan Dewan Adat Timika.

Penulis: Asmojoyo
Editor Asmojoyo

 

Loading...

Komentar Facebook