Gol Injury Time Mitra Kukar Kubur Asa PSMS Raih Poin Tandang Perdana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Harapan PSMS Medan untuk paling tidak berbagi poin dengan Mitra Kukar harus kandas di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) malam. Gol heading bek tim berjuluk Naga Mekes, Mauricio Leal, di menit injury time babak kedua membuat tim berjuluk Ayam Kinantan merasakan kekalahan beruntun kelimanya di partai tandang.

Loading...

Laga berlangsung ketat sejak awal. PSMS yang tampil tanpa Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi, menurunkan Alwi Slamet yang pertama kali tampil sebagai starter dan Sadney Urikhob dalam skema 4-3-3 yang dipertahankan Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman dari laga sebelumnya. Sementara perubahan juga Djanur, sapaan-Djadjang-di lini belakang dengan menempatkan Amarzukih sebagai full back kanan.

Pada laga itu, tim besutan Rafael Berges cukup mendominasi serangan. Namun, ketatnya pengawalan lini belakang PSMS Medan memaksa barisan penyerang tim Naga Mekes-julukan Mitra Kukar-harus melesakkan shooting dari luar kotak penalti.

Tercatat, tiga kali pemain Mitra Kukar, Dedi Hartono melakukan shooting jarak jauh namun melenceng. PSMS Medan yang memanfaatkan serangan balik juga belum bisa berbuat banyak.

Sementara PSMS juga kali ini banyak memanfaatkan counter attack. Peluang terbaik PSMS di paruh pertama tersaji lewat Frets Butuan yang melakukan sepakan menit ke-44. Namun mampu dihalau Geri Mandagi, kiper Mitra Kukar.

Di babak pertama, M Alwi Slamet memperoleh kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada M Bachtiar. M Bachtiar harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Anandita Erminarno menit 24.

Babak kedua, PSMS yang tampil lebih

Penyerang sayap PSMS, Frets Butuan, mencoba menerobos ketatnya kawalan bek Mitra Kukar Dedi Gusmawan saat bentrok kedua tim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018).(ist)

percaya diri berani keluar menekan. Beberapa kali pergerakan Frets Butuan merepotkan lini belakang klub berjuluk Naga Mekes. Frets beberapa kali mampu lolos ke kotak penalti. Namun kerap kali terlambat mengambil keputusan sehingga dibaca barisan pertahanan lawan.

Sementara Mitra Kukar terus menggempur PSMS lewat beberapa kali peluang tendangan sudut. Terutama di lima menit akhir babak kedua. Pada kesempatan itu Djanur menurunkan dua pemain menyerang, Antoni Putro Nugroho menggantikan Sadney Urikhob, dan Erwin Ramdani menggantikan Alwi Slamet. Sementara itu Yessoh yang cedera digantikan Choiril Hidayat.

Barisan pertahanan PSMS yang dikawal Reinaldo Lobo sebenarnya cukup digdaya membendung serangan lawan. Salah satunya peluang emas Mitra Kukar yang berhasil dimentahkan bek asal Brazil dengan kepalanya.

Malapetaka bagi PSMS justru terjadi saat injury time. Tandukan Mauricio Leal memanfaatkan sepakan pojok Bayu Pradana mampu menembus jala gawang Dhika Bayangkara. Kemenangan itu membuat Mitra Kukar terdongkrak dari posisi 14 ke posisi tujuh, sementara PSMS merosot satu tingkat ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 musim 2018.(syukri amal)

Loading...

Komentar Facebook