Hadapi Mitra Kukar, PSMS Waspadai Pemain Ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman menyebut, kendati saat ini tim berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 musim 2018, PSMS Medan menjadi satu-satunya tim di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air yang belum meraih poin tandang.

Loading...

“Ini laga away kelima, sejauh ini kami belum pernah meraih satu poin pun dalam partai away. Jadi ini satu pencapaian buruk untuk sebuah tim.
Satu-satunya tim yang belum meraih poin di kandang lawan,” ujarnya, saat memberikan keterangan pers, Senin (21/5/2018) siang.

Membawa kekuatan 16 pemain plus dua kiper, PSMS yang berambisi mencuri poin perdana di laga tandang menghadapi tim jago kandang, Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) malam waktu Indonesia tengah (WITA) diakui Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman-bukan perkara mudah.

Sejumlah pemain besutan Rafael Berges diakui akan menyulitkan langkah PSMS mewujudkan target tersebut, khususnya striker tim berjuluk Naga Mekes, sang top skorer Liga 1 Fernando Rodriguez Ortega yang saat ini mengoleksi sembilan gol. Djanur mengisyaratkan barisan belakang akan mengawal ketat pergerakan pemain berpaspor Spanyol itu. “Walau berat, mudah-mudahan kesampaian (target mencuri poin),” ungkapnya.

Mitra Kukar yang bertekad mengamankan poin sempurna di kandang tidak menganggap remeh PSMS Medan. Rafael Berges menyebut, PSMS memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan mayoritas klub Liga 1. Selain itu, barisan penyerang PSMS juga diyakininya cukup berbahaya.

“PSMS punya pemain dari lini serang yang berbahaya, mereka punya kecepatan yang luar biasa. Ini bisa mengancam pertahanan kita,” kata Rafael, dilansir dari Tribun Kaltim.

Di sisi lain, PSMS Medan maupun Mitra Kukar sama-sama tidak bisa menurunkan satu legiun asingnya. Gelandang PSMS, Dilshod Sharofetdinov absen karena cedera saat menghadapi Sriwijaya, Jumat (18/5/2018) lalu, sedangkan pilar Mitra Kukar yang eks pemain Liverpool FC, Danny Guthrie, harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. PSMS juga tidak bisa menurunkan pencetak gol terbanyak, Suhandi (tiga gol) lantaran cedera.(syukri amal)

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, saat memberikan keterangan pers, Kamis (21/5/2018) jelang bentrok dengan Mitra Kukar, Selasa (22/5/2018) malam.(ist)
Loading...

Komentar Facebook