Lawan Mitra Kukar, PSMS Ambisi Rebut Poin Tandang Perdana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Publika- Mitra Kukar menjadi target PSMS Medan meraih poin tandang perdana saat bentrok kedua tim di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) malam waktu Indonesia tengah (WITA).

Loading...

Tim berjuluk Ayam Kinantan kali ini mendapat lawan yang relatif sepadan alias sama-sama berada pada papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2018. Tim besutan Djadjang Nurdjaman saat ini bertengger di posisi 11 dengan 12 poin, sementara tim asuhan Rafael Berges di posisi 14 dengan 10 poin.

Hitungan di atas kertas, kedua tim relatif berimbang, namun Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman tetap mewaspadai tim berjuluk Naga Melestarikan tersebut lantaran cukup digdaya saat bertanding di hadapan publik pendukungnya.

‘Mitra Kukar menang melawan Bali United, Madura United, Persebaya. Semua tim-tim besar dikalahkan dengan cukup telak. Tekad kami mengubah situasi. Kami akan berusaha meraih poin di sini untuk yang pertama kalinya, walaupun lawan kami cukup berat,” ujarnya saat sesi konferensi pers jelang laga, Senin (21/5/2018).

Di laga kesepuluh dan laga tandang kelima PSMS tersebut, memang belum satu poin pun berhasil diraih atas tim tuan rumah. Persoalan tersebut menjadi beban tersendiri bagi Legimin Raharjo dkk untuk menunaikan misi “pecah telur”. Djanur menyebut, ketidakmampuan PSMS meraih poin tandang disebabkan mental bertanding yang masih labil, khususnya saat berstatus tamu.

“Kendalanya mental bertanding. Tim kami punya kemampuan, tapi ketika
harus bertanding di kandang lawan itu (kegagalan) yang terjadi,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, Gelandang PSMS, Abdul Azis, menyebut, The Killer-julukan lain PSMS-termotivasi untuk meraih poin pertama di laga tandang. “Saya sebagai
pemain setuju dengan coach di beberapa pertandingan away belum meraih hasil. Ini menjadi motivasi kami untuk mendapatkan poin. Mau satu atau
tiga alhamdulillah. Tekad kami untuk memperbaiki rekor tandang kami,”
ujarnya.(syukri amal)

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, saat memberikan keterangan pers, didampingi gelandang Abdul Azis, Senin (21/5/2018) jelang bentrok dengan Mitra Kukar.(ist)
Loading...

Komentar Facebook