Gaji Ke-13 Di Bulan Ramadhan, Kabar Baik Untuk PNS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA- Anggota Komisi XI DPR RI Eva Kusuma Sundari menilai bahwa gaji ke-13 yang keluar di bulan Ramadhan merupakan kabar baik untuk PNS, pensiunan PNS, dan TNI/Polri, dan sebagai kejutan manis dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Loading...

“Ini kejutan yang manis dari Presiden untuk mewujudkan bulan Ramadan sebagai bulan barokah bagi umat muslim,” ujar Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018), dikutip dari rilis.id.

Eva menjelaskan, kebijakan tersebut mempertegas komitmen Presiden Jokowi dalam meningkatkan jumlah rakyat penerima manfaat program pemerintah. Setelah sebelumnya menambah jumlah peserta penerima Progam Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, sambung Eva, kebijakan tersebut merupakan keputusan berani di tengah tekanan fiskal, yaitu kenaikan harga minyak dan nilai tukar rupiah yang melemah.

Kendati demikian, Eva berharap Presiden Jokowi juga mengutamakan pemberian bonus/THR di bulan Ramadhan ini. Hal ini sekaligus menunjukkan kepedulian presiden terhadap beban rutin umat muslim yang memang kebutuhan keluarga selalu meningkat signifikan setiap Idul Fitri.

“Adanya gaji ke-13 ini tentu akan membantu meringankan beban keluarga-keluarga muslim, apalagi bagi para pensiunan yang sulit mempunyai peluang menambah penghasilan,” tandasnya.

Penulis: Asmojoyo
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook